Di dunia kenapa bisa ciyus cumpah mi Tuhan puanasnya minta gosong, kalo udah musim kemarau panjang di jogja kayak sekarang ini gue pasti jadi kuli kang angkat air (berotot mendadak). Untung ngambil airnya gak di sungai gangga bareng sharuk khan ma kajol, tapi Cuma depan rumah doank. Tapi yang namanya sekali angkat air 30 liter buat seorang cewek walopun tomboy kayak gue gini yah sama aja. Sama2 bikin encok sukur2 rahim gue gak turun (amit2 cabang bayi)...
Kalo tahun lalu gue mesti ngisi empat bak air SENDIRIAN, sekarang alhamdulillah sesuatuk banget Cuma ngisi 2 bak dan itupun dibantuin ama jongos gue eh maksudnya adek gue... hmmm yasudalah mungkin ini cobaan buat cewek setegar dan seperkasa gue wkwkwkwk.
So far habis liburan hasrat gue untuk update blog gue yang udah bulukan ini semakin menggebu, eh tapi tiba2 gue inget mama gue yang dengan sangat terpaksa mesti ninggalin dia balik ke jogja dalam keadaan sakit karena abis jatuh dari motor. Mom get well soon yah amin. I love you mom.
Life is start over when i step my foot in jogja hahahahasek (padahal gue gak ngerti apa yang barusan gue ketik), tapi emang beneran lho kalo di jogja bener2 jalanin kehidupan sebagai seorang yang dewasa yang mesti menyelesaikan masalah yang gak mulu menye2 soal masalah hati. Tapi masalah kehidupan yang nyata, yah masalah keuangan, keluarga gue yang labil, kampus yang kadang ada masalah nyangkut2 yang bisa bikin otak gue keluar dari telinga.
Jauh dari sarang alias rumah sendiri dan merantau itu bisa bikin loe2 pada melek akan arti kehidupan sebenernya, dimana loe harus jungkir balik dapetin solusi atas masalah loe sendiri. Keluar dari garis aman loe, pergi dari segala kenyamanan rumah sendiri menuntut ilmu atau mencari sesuap nasi di kampung orang bisa jadi menempa loe menjadi orang yang lebih kuat dan menghargai hidup atau bisa jadi bikin loe hancur karna ketidaksiapan loe ngehadapi kehidupan yang sangat nyata ini.
Nah kalo sekarang ini gue keluar dari konteks tulisan gue yang kadang konyol dan gak masuk akal hehehehe, karena banyak orang yang telat nyadar akan arti kehidupan sebenarnya. Karena ada segelintir orang yang hidup maunya LAHIR MUDA SENANG2, TUA mau KAYA RAYA trus MATI maunya masuk SURGA (enak aja mang hidup itu punya bapak moyang loe, mikir donk pake otak *nunjuk dengkul* eh salah *nunjuk kepala*). Hope you all get the point dalam tulisan gue kali ini.
sekumpulan cerita anak yang terdeportasi dari kampung halamannya demi mendapat sebuah gelar yaitu SARJANA...
Senin, 08 Oktober 2012
Selasa, 02 Oktober 2012
CALL ME QUEEN OF GALAU
Udah lama gak update blog lagi gara2nya kelamaan maen ama temen (masa liburan gitu lho mumpung masih di kampung), kelamaan jatuh cinta (cintaku bersemi di reunian) dan akhirnya menggalau karna diputusin disaat terakhir gue berada satu pulau dengan dia ~(TT^TT)~. yups gue diputusin *duduk dipojokan kamar*, sekalinya gue buka hati, sekalinya gue sayang banget ama cowok, sekalinya gue udah yakin ama hubungan yang namanya PACARAN dan akhirnya untuk PERTAMA KALINYA gue DIPUTUSIN karna masalah salah paham doank dan rasanya gak sakit2 amat tapi ternyata SAKIT BANGET. Dan gak mungkin gue ngumbar masalah itu disini, ntar ada yang protes dan ntar gue mewek lagi dan gue gak mau laptop gue koslet gara2 air mata gue.
Tapi mungkin karena saking sayangnya ama orang yang mutusin gue itu atau mungkin saking dewasanya gue disaat dia minta gue ninggalin dia dan ngelupain dia gue SANGGUPIN sekali lagi degh biar dramatis S-A-N-G-G-U-P-I-N *kamera zoom in zoom out ala sinetron*. Dihari ulang tahun dia gue Cuma bisa ngabulin permintaan dia sebagai kado ulang tahun dia (yes i know, this is very tragic for me *nutupin muka pake bantal*).
Gue emang ninggalin dia, gue hampir ngelupain dia tapi sorry sorry to say alias maap maap kate nie yee nyak-babe encang-encing dan sodara2 sekalian termasuk dia dimanapun dia berada sekarang... gue BELUM BISA HILANGIN RASA SAYANG ke dia dan itu adalah bibit2 galau buat gue (you can call me QUEEN OF GALAU right now) tapi dengan pura2 gak perduli dengan perasaan ini, pura2 gak perduli dengan keadaan dia disana dan pake topeng yang ekspresinya lagi senyum cengar cengir ala orang stres gue so far bisa survive without him. Bersyukur gue mesti balik ke jogja karena gue gak akan liat tempat kenangan bersama dia.
Tapi dibalik sakit hati gue karena gak dipercaya, dibalik semua air mata gue yang menetes, dibalik semua ketidakperdulian gue yang palsu selama ini, dibalik kekerasan hatinya ke gue... gue masih berharap bisa BERTEMAN BAIK seperti sebelum kata2 sayang itu meluncur dari bibirnya, Demi Allah niatan gue hanya untuk berteman walopun rasa sayang ini tidak lagi terbalaskan senyum dia udah cukup buat gue. Kapan hatinya akan melunak buat gue???
Mungkin gue gak kayak cewek pada umumnya yang diputusin and then ngeremove mantan dari FB dan ngeblock mantan dari twitter, damn it’so not adult attitude gitu loh (jiaelah pake bahasa inggris, bahasa indonesia aja masih belepotan) tapi gue bangga lho selama gue udah balik ke jogja gue bisa nahan diri liat WALL FB and TIMELINE TWITTERnya. Hohohohohoho i can do that donk, inikan termasuk permintaan dia untuk ngelupain dia and totally ninggalin kehidupan dia. (^.^)v
Buat someone nun jauh diseberang pulau sana, maaf kalo selama kamu kenal saya (biar agak formal dikit) ada kesalahan saya yang tak disengaja dan tak berkenan dihati, maaf kalo saya masih sayang ama kamu... mungkin hanya waktu yang bisa mengikis rasa sayang ini pelan tapi pasti. Terimakasih untuk moment yang kamu berikan untuk saya selama berada satu pulau dengan kamu, inilah pembahasan terakhir saya tentang kamu diblog saya dan tolong jangan marah kalo kamu suatu saat baca blog ini anggap saja ini sebagai kebijaksanaan hati kamu membiarkan saya mengenang kamu untuk terakhir kali. (^.^) good bye my sweet memory but i hope to see you again in better condition.
*PRESS BUTTON RESET LIFE*
Tapi mungkin karena saking sayangnya ama orang yang mutusin gue itu atau mungkin saking dewasanya gue disaat dia minta gue ninggalin dia dan ngelupain dia gue SANGGUPIN sekali lagi degh biar dramatis S-A-N-G-G-U-P-I-N *kamera zoom in zoom out ala sinetron*. Dihari ulang tahun dia gue Cuma bisa ngabulin permintaan dia sebagai kado ulang tahun dia (yes i know, this is very tragic for me *nutupin muka pake bantal*).
Gue emang ninggalin dia, gue hampir ngelupain dia tapi sorry sorry to say alias maap maap kate nie yee nyak-babe encang-encing dan sodara2 sekalian termasuk dia dimanapun dia berada sekarang... gue BELUM BISA HILANGIN RASA SAYANG ke dia dan itu adalah bibit2 galau buat gue (you can call me QUEEN OF GALAU right now) tapi dengan pura2 gak perduli dengan perasaan ini, pura2 gak perduli dengan keadaan dia disana dan pake topeng yang ekspresinya lagi senyum cengar cengir ala orang stres gue so far bisa survive without him. Bersyukur gue mesti balik ke jogja karena gue gak akan liat tempat kenangan bersama dia.
Tapi dibalik sakit hati gue karena gak dipercaya, dibalik semua air mata gue yang menetes, dibalik semua ketidakperdulian gue yang palsu selama ini, dibalik kekerasan hatinya ke gue... gue masih berharap bisa BERTEMAN BAIK seperti sebelum kata2 sayang itu meluncur dari bibirnya, Demi Allah niatan gue hanya untuk berteman walopun rasa sayang ini tidak lagi terbalaskan senyum dia udah cukup buat gue. Kapan hatinya akan melunak buat gue???
Mungkin gue gak kayak cewek pada umumnya yang diputusin and then ngeremove mantan dari FB dan ngeblock mantan dari twitter, damn it’so not adult attitude gitu loh (jiaelah pake bahasa inggris, bahasa indonesia aja masih belepotan) tapi gue bangga lho selama gue udah balik ke jogja gue bisa nahan diri liat WALL FB and TIMELINE TWITTERnya. Hohohohohoho i can do that donk, inikan termasuk permintaan dia untuk ngelupain dia and totally ninggalin kehidupan dia. (^.^)v
Buat someone nun jauh diseberang pulau sana, maaf kalo selama kamu kenal saya (biar agak formal dikit) ada kesalahan saya yang tak disengaja dan tak berkenan dihati, maaf kalo saya masih sayang ama kamu... mungkin hanya waktu yang bisa mengikis rasa sayang ini pelan tapi pasti. Terimakasih untuk moment yang kamu berikan untuk saya selama berada satu pulau dengan kamu, inilah pembahasan terakhir saya tentang kamu diblog saya dan tolong jangan marah kalo kamu suatu saat baca blog ini anggap saja ini sebagai kebijaksanaan hati kamu membiarkan saya mengenang kamu untuk terakhir kali. (^.^) good bye my sweet memory but i hope to see you again in better condition.
*PRESS BUTTON RESET LIFE*
Kamis, 09 Agustus 2012
BUKAN NGEDATE yah..
Hari ini bener2 wow dalam hidup gue, saking wownya gue mau buang diri di pantai losari. Gimana gak wow hari ini gue jalan ama mantan gue, yah buka puasa bareng trus nonton bareng dan gue ketemu dengan mantan gue yang lain di mall tempat gue nonton (walopun secara face to face gue baru ketemu tapi secara teknis dia emang pernah jadi pacar gue).
Gak tau mesti seneng apa gak dengan “jalan bareng” ini, secara gue udah berusaha mati2an (gak mati beneran lho) buat ngebuang jauh2 rasa sayang ke mantan gue yang kita sebut saja dia ichy (terserah mau ichyko kek ichyban kek terserah). Tapi kenapa selama jalan tadi gue ngerasa ichy memperlakukan gue seperti saat gue masih pacaran dulu (damn pertahanan hati gue udah mulai goyah MAYDAY MAYDAY), apalagi pas gue nonton dia genggam tangan gue. Masya Allah kalo bisa gue jumpalitan loncat2 kayak kodok dalam studio itu gue lakuin degh, galau tiba2 menyergap hati *duduk dipojokan ngadep tembok*. Dan saat itu juga air mata gue menetes tapi untung gue gak pake maskara, gue ngerasa perjuangan untuk membuang rasa itu sangat sia-sia.
Tapi kenapa mesti sekarang? Kenapa mesti saat kita udah gak bareng lagi??? Dan finally i feel love again but another man come, another ex-boyfriend we called him antho. Antho muncul secara tiba2 gak disertai angin dan hujan (yaiyalah) hmmm ternyata dari dekat he’s so damn cute, dan gue mulai berharap lagi ama dia (wanita jomblo sepanjang tahun yah gini kerjaannya berharap mulu #miris)
Tapi entah ini kejadian romantis atau malah terlalu gimana gitu, abis pulang makan malam dan mau menuju ke bioskop gue ngerengek minta permen eh salah maaf. Gue ngerengek ke ichy biar diijinin bawa motor n sekalian bonceng dia, awalnya dia gak mau karena takut nyawanya melayang di tangan gue (terlalu lebay buat dipublikasikan). And finally mungkin dengan berat hati (mungkin hatinya udah disemen makanya berat) dia ngebolehin, gue bonceng dia dan perasaan udah mulai kagak enak... dan ternyata dia megang perut gue layaknya cewek yang lagi diboncengin ama cowoknya *kaki gemeter*, Gue tiba2 kehilangan konsentrasi karna it’s the first time gue bonceng ichy.
Huaaaaaaaa.... mungkin selama gue dimakassar gue bakalan inget dengan ichy n semua perlakuannya, dan pasti itu bikin gue pengen terus ketemu ama dia (kcuali ada antho yang ajakin gue jalan mungkin itu bisa jadi buat gue gak fokus ke ichy hahahahaha #modus). Tapi ichy tetep yang ada dideretan no.1 hal yang gak bisa gue lupain gimana ini???. The end???
Gak tau mesti seneng apa gak dengan “jalan bareng” ini, secara gue udah berusaha mati2an (gak mati beneran lho) buat ngebuang jauh2 rasa sayang ke mantan gue yang kita sebut saja dia ichy (terserah mau ichyko kek ichyban kek terserah). Tapi kenapa selama jalan tadi gue ngerasa ichy memperlakukan gue seperti saat gue masih pacaran dulu (damn pertahanan hati gue udah mulai goyah MAYDAY MAYDAY), apalagi pas gue nonton dia genggam tangan gue. Masya Allah kalo bisa gue jumpalitan loncat2 kayak kodok dalam studio itu gue lakuin degh, galau tiba2 menyergap hati *duduk dipojokan ngadep tembok*. Dan saat itu juga air mata gue menetes tapi untung gue gak pake maskara, gue ngerasa perjuangan untuk membuang rasa itu sangat sia-sia.
Tapi kenapa mesti sekarang? Kenapa mesti saat kita udah gak bareng lagi??? Dan finally i feel love again but another man come, another ex-boyfriend we called him antho. Antho muncul secara tiba2 gak disertai angin dan hujan (yaiyalah) hmmm ternyata dari dekat he’s so damn cute, dan gue mulai berharap lagi ama dia (wanita jomblo sepanjang tahun yah gini kerjaannya berharap mulu #miris)
Tapi entah ini kejadian romantis atau malah terlalu gimana gitu, abis pulang makan malam dan mau menuju ke bioskop gue ngerengek minta permen eh salah maaf. Gue ngerengek ke ichy biar diijinin bawa motor n sekalian bonceng dia, awalnya dia gak mau karena takut nyawanya melayang di tangan gue (terlalu lebay buat dipublikasikan). And finally mungkin dengan berat hati (mungkin hatinya udah disemen makanya berat) dia ngebolehin, gue bonceng dia dan perasaan udah mulai kagak enak... dan ternyata dia megang perut gue layaknya cewek yang lagi diboncengin ama cowoknya *kaki gemeter*, Gue tiba2 kehilangan konsentrasi karna it’s the first time gue bonceng ichy.
Huaaaaaaaa.... mungkin selama gue dimakassar gue bakalan inget dengan ichy n semua perlakuannya, dan pasti itu bikin gue pengen terus ketemu ama dia (kcuali ada antho yang ajakin gue jalan mungkin itu bisa jadi buat gue gak fokus ke ichy hahahahaha #modus). Tapi ichy tetep yang ada dideretan no.1 hal yang gak bisa gue lupain gimana ini???. The end???
Sabtu, 12 Mei 2012
KENAPA AKU TAK BISA
melihatnya bisa semangat ku berpikir 'kenapa aku tak bisa'
melihatnya selalu bisa selalu memotivasi diri ku berpikir 'kenapa aku tak bisa'
melihatnya selalu tersenyum disaat jatuh sekalipun ku berpikir 'kenapa aku tak bisa'
aku manusia sama seperti dia..
aku bernafas sama seperti dia..
aku makan sama seperti dia..
lalu kenapa aku tak bisa seperti dia...
salahkan diriku sendiri atau keadaan yang membuatku tak bisa seperti dia ??
melihatnya selalu bisa selalu memotivasi diri ku berpikir 'kenapa aku tak bisa'
melihatnya selalu tersenyum disaat jatuh sekalipun ku berpikir 'kenapa aku tak bisa'
aku manusia sama seperti dia..
aku bernafas sama seperti dia..
aku makan sama seperti dia..
lalu kenapa aku tak bisa seperti dia...
salahkan diriku sendiri atau keadaan yang membuatku tak bisa seperti dia ??
Jumat, 11 Mei 2012
HOLIDAY = HELLYEAH
wuahhhh pagi2 gini udah buka blog aja huehehehehe, maklum degh jadi pengangguran temporary yah gini nie... and follower blog gue nambah satu lagi *tebar bunga* hahhahaha. hampir seminggu dirumah gak tau mau ngapain BT tapi syukur alhamdulillah sesuatu banget ntar malam ada yang ngajakin gue ke pemalang, entah apa yang ada di pemalang tapi yang penting weekend gue rada berkualitaslah.
ngomong2 soal BT senin kemarin adalah awal dari keBTan gue, gila aja seminggu libur (abis mid test) dirumah gak ada kegiatan dan gak ada keramaian (abang gue pagi kerja, adek gue sekolah, gue lagi perang dingin ama nenek gue). jadi kaki gue gatel aja pengen genjot sepeda keluar dari rumah kemana aja sepeda ini tergenjot (paling yah ke kos mika sahyabat gue).
so finally (gaya banget dagh akh..) gue nonton THE AVENGERS 3D (filmnya pokoknya recomended banget), dan lagi2 sodara2 gue nonton sendirian secara yang gue ajakin pada gak... ada sih yang mau tapi dia maunya malam karena siangnya dia ada kesibukan gitu. ok than i'll go alone baelah, gue sengaja gak naik motor karena selain motor yang bakal gue pake super duper kocak abis (remnya kadang fungsi kadang enggak *jantung meronta2*) dan gue males aja kalo abang gue kirain gue pergi jauh (yaelah gfak sampe afika ini eh salah maksudnya afrika ding).
akhirnya gue naik bus transjogja dari kos mika (nitip sepeda dulu), sampai di empire XXI antrian udah agak panjang (perkiraan gue yang paling depan datang jam 9 pagi). dan betapa beruntungnya gue dapet tempat ngantri gak belakang2 amat secara gue dateng jam 10 pagi (kebayangkan betapa niatnya diri gue ini???), tapi loketnya baru buka setengah 12 *guling2 dikarpet bioskop*.
tapi ternyata selama menunggu itu gue gak bosen karna dapat temen ngobrol yang asyik, gue lupa namanya sapa tapi yang jelas mas2 itu dari lampung dan kayaknya dia movieholic banget (maafkan saya mas pikun saya udah kronis). tapi yang bikin gue kessel ama mas2 ini adalah dia ngirain gue anak sekolahan yang bolos demi sebuah tiket *nangis bombay*, masa gue harus pake almamater kampus gue kemana2 biar dikarain anak kuliah? please degh hello (emang susah punya badan kecil muka babyface gini #eaaaa).
saking serunya ngobrol gak kerasa mbak2 cantik penunggu loket dateng juga, after gue dan mas2nya dapet tiket kita say good bye (dia nontonnya malam dan gue siang itu juga) *lambaikan sapu tangan ke mas2*. banyak banget kejadian yang menurut gue menarik selama ngantri tiket, mulai dari segerombolan bocah laki yang gue kira tuyul (anak SD pada libur jadi pada nonton gaul abis degh bocah sekarang). emak2 gaul juga pada dateng ngantri (taukan emak2 gaul?yang rambutnya dicat warna-warni kayak anak ayam gaul yang dijual disekolahan), kalo emak gue juga ikutan nonton gue suruh pulang degh gak inget umur apa? huahahahaha.
akhirnya gue nonton dan duduk di kursi B1, kelar nonton puas banget dan BTpun hilang. berhubung udah sore banget gue langsung capcus balik ngambil sepeda. sambil nunggu dihalte ada mbak2 SPG cantik dan ramah nawarin kartu prabayar dari salah satu bank, karena gue iba (padahal penasaran aja ama kartunya katanya bisa diisi ulang dan dipake belanja diminimarket depan rumah gue). dan lagi2 gue dikirain anak sekolah *telentang tengah jalan*.
sampe kos temen ngambil sepeda dan tiba2 pas gue lewat ada bocah teriak 'MBAKNYA CANTIK DEGH KAYAK BIDADARI TURUN DARI LANGIT' (masya allah nie bocah emang jujur banget huahahahahaha hampir nyusruk pula gue gara2 denger itu). gak tau tuh bocah jujur apa gak yang penting senin gue tambah komplit degh senengnya.
pesan moral: pergi sendirian itu bukan berarti membuat kita individualis, buktinya gue dapet temen ngobrol pas ngantri sendiri dan disaat pergi sendiri itu bisa membuat loe melihat sesuatu yang bisa jadi pelajaran hidup loe yang gak bisa loe liat pas jalan rame2 karna loe lebih fokus ama temen jalan loe.
ngomong2 soal BT senin kemarin adalah awal dari keBTan gue, gila aja seminggu libur (abis mid test) dirumah gak ada kegiatan dan gak ada keramaian (abang gue pagi kerja, adek gue sekolah, gue lagi perang dingin ama nenek gue). jadi kaki gue gatel aja pengen genjot sepeda keluar dari rumah kemana aja sepeda ini tergenjot (paling yah ke kos mika sahyabat gue).
so finally (gaya banget dagh akh..) gue nonton THE AVENGERS 3D (filmnya pokoknya recomended banget), dan lagi2 sodara2 gue nonton sendirian secara yang gue ajakin pada gak... ada sih yang mau tapi dia maunya malam karena siangnya dia ada kesibukan gitu. ok than i'll go alone baelah, gue sengaja gak naik motor karena selain motor yang bakal gue pake super duper kocak abis (remnya kadang fungsi kadang enggak *jantung meronta2*) dan gue males aja kalo abang gue kirain gue pergi jauh (yaelah gfak sampe afika ini eh salah maksudnya afrika ding).
nie film yang tahun ini wajib loe tonton dalam versi 3D
tapi ternyata selama menunggu itu gue gak bosen karna dapat temen ngobrol yang asyik, gue lupa namanya sapa tapi yang jelas mas2 itu dari lampung dan kayaknya dia movieholic banget (maafkan saya mas pikun saya udah kronis). tapi yang bikin gue kessel ama mas2 ini adalah dia ngirain gue anak sekolahan yang bolos demi sebuah tiket *nangis bombay*, masa gue harus pake almamater kampus gue kemana2 biar dikarain anak kuliah? please degh hello (emang susah punya badan kecil muka babyface gini #eaaaa).
saking serunya ngobrol gak kerasa mbak2 cantik penunggu loket dateng juga, after gue dan mas2nya dapet tiket kita say good bye (dia nontonnya malam dan gue siang itu juga) *lambaikan sapu tangan ke mas2*. banyak banget kejadian yang menurut gue menarik selama ngantri tiket, mulai dari segerombolan bocah laki yang gue kira tuyul (anak SD pada libur jadi pada nonton gaul abis degh bocah sekarang). emak2 gaul juga pada dateng ngantri (taukan emak2 gaul?yang rambutnya dicat warna-warni kayak anak ayam gaul yang dijual disekolahan), kalo emak gue juga ikutan nonton gue suruh pulang degh gak inget umur apa? huahahahaha.
akhirnya gue nonton dan duduk di kursi B1, kelar nonton puas banget dan BTpun hilang. berhubung udah sore banget gue langsung capcus balik ngambil sepeda. sambil nunggu dihalte ada mbak2 SPG cantik dan ramah nawarin kartu prabayar dari salah satu bank, karena gue iba (padahal penasaran aja ama kartunya katanya bisa diisi ulang dan dipake belanja diminimarket depan rumah gue). dan lagi2 gue dikirain anak sekolah *telentang tengah jalan*.
sampe kos temen ngambil sepeda dan tiba2 pas gue lewat ada bocah teriak 'MBAKNYA CANTIK DEGH KAYAK BIDADARI TURUN DARI LANGIT' (masya allah nie bocah emang jujur banget huahahahahaha hampir nyusruk pula gue gara2 denger itu). gak tau tuh bocah jujur apa gak yang penting senin gue tambah komplit degh senengnya.
pesan moral: pergi sendirian itu bukan berarti membuat kita individualis, buktinya gue dapet temen ngobrol pas ngantri sendiri dan disaat pergi sendiri itu bisa membuat loe melihat sesuatu yang bisa jadi pelajaran hidup loe yang gak bisa loe liat pas jalan rame2 karna loe lebih fokus ama temen jalan loe.
Sabtu, 05 Mei 2012
KETAWAIN ORANG KUALAT
akhirnya diriku bertemu blog lagi setelah seminggu disibukkan dengan mid test yang *tepok jidat pake diktat setebel muka gue*... kondisi lagi gak fit nih gara2 gigi yang senut2 sakit parah beuttt... uhuhuhuhuhuhu T_T tapi dibela2in degh sempetin postang posting tak jelas daripada nganggur dirumah.
hummm mana seminggu kedepan libur lagi, mati degh gak ada rencana apa2... masa dirumah jadi fosil sih??? tidaaaaaakkkkkk *tereak ditengah jalan* *tabrak delman*, nasib-nasib. owh iya negh gue mau cerita negh about my kesialan karena kekualatan gue, PESAN MORAL:JANGAN TERTAWA DIATAS PENDERITAAN ORANG LAIN (trust me, if you laugh you already kualat).
nagh someday suatu siang hari yang panasnya menyengat banget (berasa gak panasnya???) perut gue berdendang dangdut dengan sangat dahsyat sodara2 (initinya sih laper) dan gue makan bareng ama temen di warung ayam geprek crispy janturan (buat warga jogja dan pendatang wajib coba degh, pokoknya recomended banget. sambelnya bikinhuh hah banget *keringat membanjiri*).
disamping tempat gue duduk ada cowok yang so sweet banget kalo dibawa ke arisan gak malu2in koq huehehehehe, nagh pas dia makan dia kepedesan ampe merem melek gitu *ketawa ngakak getar 7 skala richter* sumpah mukenye itu lho... hahahaha gak bisa gue jelasin. gue nahan ketawa liat dia *mesam-mesem ala banci BI*.
tapi pembalasan itu memang lebih kejam sodara2, pas giliran gue yang makan sambel diatas ayam gue ternyata jahanam *iblis tertawa*. ini mah puedessss buangettt.. bukan cabe kali nie yang gue makan, bubuk mesiu kali soalnya melesak-ledak gini dimulut gue *nangis2 keluar ingus* #jorok. rasanya pengen berhenti makannya, tapi apa daya ntar nasinya nangis kalo gak dihabisin... atau gue curiganya mas2 yang buatin sambel ini sensi gara2 gue gak tolak pas diajak kenalan, jadi sembelnya dimasukin sekilo (lho??? hahahaha).
eitttssss kekualatan gue gak cuma ampe disitu, nagh cowok manis yang gue ketawain itu kehilangan kunci motornya dan tololnya gue ketawa lagi. pembalasan gue kali ini terjadi dikampus pas gue ceritain kekualatan gue yang pertama, ehbujugbunengonengemangsedengminumaerledeng pas gue bicara iler gue netes alias ngeces gitu aja (akibat pedes yang belom hilang) mana ada temen cowok gue yang ngeliat sumpah malu abies ampe jadi rabies gue *loncat dari tugu jogja* (cetek abis.. paling abis lompat jempol kaki doank yang terkilir tapi yang lain remuk semuaaa #samaajabo'ong).
hummm mana seminggu kedepan libur lagi, mati degh gak ada rencana apa2... masa dirumah jadi fosil sih??? tidaaaaaakkkkkk *tereak ditengah jalan* *tabrak delman*, nasib-nasib. owh iya negh gue mau cerita negh about my kesialan karena kekualatan gue, PESAN MORAL:JANGAN TERTAWA DIATAS PENDERITAAN ORANG LAIN (trust me, if you laugh you already kualat).
nagh someday suatu siang hari yang panasnya menyengat banget (berasa gak panasnya???) perut gue berdendang dangdut dengan sangat dahsyat sodara2 (initinya sih laper) dan gue makan bareng ama temen di warung ayam geprek crispy janturan (buat warga jogja dan pendatang wajib coba degh, pokoknya recomended banget. sambelnya bikinhuh hah banget *keringat membanjiri*).
disamping tempat gue duduk ada cowok yang so sweet banget kalo dibawa ke arisan gak malu2in koq huehehehehe, nagh pas dia makan dia kepedesan ampe merem melek gitu *ketawa ngakak getar 7 skala richter* sumpah mukenye itu lho... hahahaha gak bisa gue jelasin. gue nahan ketawa liat dia *mesam-mesem ala banci BI*.
tapi pembalasan itu memang lebih kejam sodara2, pas giliran gue yang makan sambel diatas ayam gue ternyata jahanam *iblis tertawa*. ini mah puedessss buangettt.. bukan cabe kali nie yang gue makan, bubuk mesiu kali soalnya melesak-ledak gini dimulut gue *nangis2 keluar ingus* #jorok. rasanya pengen berhenti makannya, tapi apa daya ntar nasinya nangis kalo gak dihabisin... atau gue curiganya mas2 yang buatin sambel ini sensi gara2 gue gak tolak pas diajak kenalan, jadi sembelnya dimasukin sekilo (lho??? hahahaha).
eitttssss kekualatan gue gak cuma ampe disitu, nagh cowok manis yang gue ketawain itu kehilangan kunci motornya dan tololnya gue ketawa lagi. pembalasan gue kali ini terjadi dikampus pas gue ceritain kekualatan gue yang pertama, ehbujugbunengonengemangsedengminumaerledeng pas gue bicara iler gue netes alias ngeces gitu aja (akibat pedes yang belom hilang) mana ada temen cowok gue yang ngeliat sumpah malu abies ampe jadi rabies gue *loncat dari tugu jogja* (cetek abis.. paling abis lompat jempol kaki doank yang terkilir tapi yang lain remuk semuaaa #samaajabo'ong).
Sabtu, 28 April 2012
JEMBATAN GEMBIRALOKA ZOO = MESUM
sebelum gue bercerita panjang kali lebar kali tinggi sama dengan volume, nie penampilan dasbor blog gue koq tiba2 berubah gini??? (sapa yang ngerubah gitu? kurang kerjaan banget) dari yang jadul jadi modern. keren sih tapi agak bingung jadinya *garuk pala pak ogah* muahahahha.
semalam adalah malam yang paling memBTkan, memEMOSIkan, menyebalkan pokoknya BAD MOOOOOODDDD.... seandainya abang gue gak lupa jemput gue dikampus mungkin gue gak bakal ngerasain itu semua. yah gak masalahlah kalo kejadiannya tengah hari bolong masih ada matahari, nagh ini udah malam gelap *tepok jidat pake wajan*.
gini cerita lengkapnya *rapiin muka ala kucing*, semalam itu anak teater kampus gue lagi perform sebagai kakak tingkat yang baik dan mantan wakil ketua dari organisasi kemahasiswaan (sombong dikit akh... muahahahaa) wajib dan kudu dateng liat mereka (padahal untuk dateng mohon2 abang gue dulu supaya mau dianterin *sujud sambil ngesot*). nagh abis kelar semuanya itu udah jam 9 malam dan gue inget abang gue berkata 'kalo udah kelar sms', gue udah sms ampe jari gue licin.. gue udah nelpon ampe kuping ama hidung pisah (ohhh emang udah pisah yah???). pokoknya dan intinya gue gak dijemput tanpa alasan yang jelas dan tanpa konfirmasi dari awal, tau gitukan gue nyepeda aja dari rumah.
semalam adalah malam yang paling memBTkan, memEMOSIkan, menyebalkan pokoknya BAD MOOOOOODDDD.... seandainya abang gue gak lupa jemput gue dikampus mungkin gue gak bakal ngerasain itu semua. yah gak masalahlah kalo kejadiannya tengah hari bolong masih ada matahari, nagh ini udah malam gelap *tepok jidat pake wajan*.
gini cerita lengkapnya *rapiin muka ala kucing*, semalam itu anak teater kampus gue lagi perform sebagai kakak tingkat yang baik dan mantan wakil ketua dari organisasi kemahasiswaan (sombong dikit akh... muahahahaa) wajib dan kudu dateng liat mereka (padahal untuk dateng mohon2 abang gue dulu supaya mau dianterin *sujud sambil ngesot*). nagh abis kelar semuanya itu udah jam 9 malam dan gue inget abang gue berkata 'kalo udah kelar sms', gue udah sms ampe jari gue licin.. gue udah nelpon ampe kuping ama hidung pisah (ohhh emang udah pisah yah???). pokoknya dan intinya gue gak dijemput tanpa alasan yang jelas dan tanpa konfirmasi dari awal, tau gitukan gue nyepeda aja dari rumah.
yah dengan sangat amat terpaksa daripada gue digodain abang2 penjual bakpao depan kampus gue pulang JALAN KAKI, mohon dibaca dengan seksama JALAN KAKI sodara2. bayangin cewek imut berjilbabkan sorban warna krem JALAN KAKI dimalam hari *bayangin sambil koprol* #susah. naek bus??? dari jam 5 sore itu udah gak ada bus, adanya trans jogja.. trans jogja juga cuma ampe setengah 10 dan gue nunggu abang gue ampe hampir jam 10 *melempem kena angin malam*. sebenarnya seh gak masalah kalo jalan kaki tapi gue gak suka lewat jembatan dekat satu2nya kebun binatang di jogja.
alasannya gak suka? selain gelap disitu sarang mesuman para pemuda dan pemudi tak bermodal... parkirin motor duduk bersama pasangan (diatas motor dan ngampar pinggir trotoarpun jadi) hadap2an dan akhirnya berciuman dengan biadab tanpa memperdulikan motor dan mobil yang lalu lalang (arrrrrggggghhhhhh gak tau maluuuuuu sebbeeeellllll *lempar batu sungai gajah wong*). gak mikir kali yah??? apa gak punya otak???.
alasan kedua adalah disana juga banyak om2 mesum kurang belaian dan kegatelan (gatel?? yah digaruk aja!!!)... masa gue jalan digodain *istigfar* (gak inget istri ama anak kali yah dirumah...). apa gak liat apa gue pake jilbab... gue sumpahin disamperin kolong wewe kuntilanak dan antek2nya baru tau rasa atau sekalian aja gue sumpahin tuh orang yang mau berbuat yang tak senonoh nyemplung disungai tuh...
mungkin buat yang udah baca postingan gue ada yang keluarganya SATPOL PP tolong dirazia degh, ngerusak image jogja sebagai kota pelajar tuh yang kayak gitu...
Kamis, 19 April 2012
KALO LAGI BT KERJAAN GUE BIASANYA
- biasanya gue ingat kejadian2 lucu bin aneh yang pernah gue lihat atau gue alami, saking berusaha untuk ingat kepala gue jadi nyut2 dan gigi senut2 (lha malah jadi sakit gitu). kan lumayan ceritanya bisa menuh2in blog gue hahahahaha.
- biasanya gue iseng sms temen2 gue yang ada di makassar (berhubung yang di jogja udah sering ketemu), tapi kadang sama sekali gak ada yang bales malah *banting HP* (MasyaAllah kenapa gue banting??? *mungut bagian HP yang berserakan*, HP satu2nya walopun jadul juga masih guna... ntar kalo ada yang balas sms gue gimana??? *mewek orok*).
- biasanya gue duduk diteras sambil ngelamun ingat masa2 ABG (mank gue udah setua apa?), tapi kadang nyerempet2 ingat mantan pacar (ini kadang yang bikin galau dan bikin gue nyesel jadi jomblo hahahaha... gak penting gitu lhooo). nagh kalo ada uang sisa ngamen (lho?) gue beli gorengan, makan gorengan plus teh panas plus duduk diteras itu adalah perpaduan yang sangat harmonis.. hehehehe
- biasanya gue dengerin lagu, sambil nyanyi2 gak jelas ala2 kucing kawin gitu (gak merdu banget... berisik iya kale).
- biasanya iseng sms mantan (mantan yang berbekas dihati... muahahaha) atau sms gebetan yang gagal jadi pacar (haaa??? modus??? gaklah.. . gila loe kek gue gak ada gebetan lain aja... #bohong lagiiii #jomblo ngeles) dibalas syukur, gak dibales yah makin BT (namanya juga pengen hilangin BT). tapi kalo obrolannya udah garing dan orangnya makin ngesselin yaaa you dadah bai2. *hapus no.nya dari phonebook* (padahal udah hapal no.nya).
mungkin diantara kalian yang udah baca postingan ini punya cara yang lebih jitu menghilangkan rasa BT harap komen atau kirim email ke nurlinatidewi@yahoo.com. ada hadiah yang dapat anda minta di orang tua kalian masing2. muahahahaha *kabooorrrrr*
Rabu, 18 April 2012
MOTOR BAGUUUUSSSS.... SONGONG.....
Punya motor gede keren sekelas 250cc tampang ganteng imut so cute minimal manislah tapi sok cool diatas motornya menurut gue wajar aja, lhaaaa motor ama wajah singkron sejalan sama bagusnya. Lha kalo udah tampang dibawah standar sok cool naek motor gedee keren, mana tau motornya pinjeman atau boleh jadi motor majikannya dibawa… beugggghhhh ngesselin bangeuuuuutttt *serempet motornya pake bajaj*…
Mungkin banyak orang yang pikir (terutama tampang standart dan dibawah standart) motor bagus ngaruh banget ke persepsi orang2 pas liat tampang loe, tapi menurut gue itu non sense banget gitu looohh… tapi ada loh cewek yang rela membutakan mata lahir dan batinnya demi bisa dibonceng dengan motor gede bagus kinclong biar kata orang yang bonceng dia mukanya kayak ban abis (botak alus licin gitu,,, serat2nya keliatan gitu).
Mungkin cewek yang seperti itu punya pikiran yang penting eksis diatas motor keren dan kelasnya akan naik gitu (iyeee kelas loe naek, otak loe turun ke dengkul). Punya prinsip hidup koq yah aneh dan gak bermutu kayak gitu, cewek primitive tuh kayak gitu. Gak bisa maju, gak bisa dewasa, maunya dipuji tapi dengan hal yang dia lakukan duma sebatas “dibonceng pake motor keren” lhaaa tuh motor bukan punya dia jugaa…
Kalo gue cita2nya mau beli motor gede sendiri kalo udah punya uang sendiri… kalo mau dipuji itu jangan nebeng2 orang… usaha sendiri pasti lebih berasa bangga.
Motor impian gue nie… *ngiler*
PS: JANGAN TERLALU BANGGA AKAN DIRI SENDIRI APALAGI MAU DIPUJI MULU.. RIYA TAUKKK DOSAAAA… MASUK NERAKA… IHHHHH SEREEEEEMMMM….
Rabu, 11 April 2012
TOLONG GALAU MELANDA!!!
Hari ini gue mau menggalau dulu nie.. skali2 menggalau itu wajarlah karna GALAU itu MANUSIAWI muhehehehehe. Here it goes my sad story, read it and please don’t enjoy it (lhoo?!)
Kenapa disaat gue ngerasa sendiri orang yang gue harepin nemenin gue malah gak ada, apa emang orang itu malah bukan yang terbaik buat gue? Berarti pemikiran gue selama ini tentang orang itu salah besar. Mungkin selama ini orang itu ada karna emang lagi butuh teman berbagi dan mungkin sekarang orang itu udah nemuin orang yang lebih pas untuk diajak berbagi dalam segala hal. Sedangkan gue yang hanya “teman biasa” yang hanya bisa berbagi dalam hal biasa pula, hal2 seperti kegiatannya dalam sehari yang seru dab gak seru, cerita tentang kekesalannya, apa yang lucu dan gak lucu dan bukan dalam hal yang agak sensitive. Orang itu gak berbagi rasa sayang ama gue, gak berbagi kasih ama gue dan yang terutama orang itu gak berbagi cinta ama gue.
Orang itu Cuma bisa berbagi motivasi untuk “teman biasa” seperti gue. Mungkin loe yang udah baca postingan gue kali ini udah pada tau kalo gue berharap bisa jadi lebih dari “teman biasa” untuk orang itu, supaya gue bisa berbagi dalam hal apa aja dengan orang itu, gue suka ama orang itu dan gue pendem rasa itu *nangis tanpa air mata*. Dan loe tau memendam rasa suka dan sayang itu sakit dan kadang bikin mules seperti orang yang mau poop tapi toiletnya penuh dan loe harus nahan itu… gue berharap orang itu baca postingan gue dan ngerasa dialah yang gue maksud. (tetep ngarep) AAAAAAAMMMMIIIIINNNN… yang udah baca doain yah?!!! Yang gak doain dosa. Muaahahahahahaha… (lagi2 pemaksaan kehendak).
Kamis, 05 April 2012
GUE GAK POPULER TAPI PUNYA BANYAK TEMEN KOQ..
Tempat gue kuliah adalah tempat terajaib yang pernah gue tau (nie ceritanya kayak alice in the wonderland), mulia dari orang2nya yang biasa aja sampai yang unik dan mungkin bisa dimuseumkan. Dan yang paling aneh dari kampus gue selain kantinnya yang… gak mau nerusin akh… entar gak dikasih utangan lagi ama ibu kantin *makan gorengan* (peace bu… *ketawa garing* #kriuuukkk, loe kate kerupuk), lanjut yang paling aneh adalah pertemanannya sodara2 *naik mimbar masjid* (lhaaa… kiranya khotbah juma’tan kali). Gimana enggak aneh di usia yang beranjak senja kayak gini masih aja milih2 teman, mestinya kita kalo udah jadi mahasiswa lebih bisa netral degh dalam berteman.
Bicara soal pertemanan dan pergaulan gue termasuk orang yang welcome dan nyantai ama sapa aja yang mau berteman ama gue, tapi gue punya sifat yang agak jelek kalo ada orang yang gue sapa trus dia pasang muka gak wlcome atau dengan terpaksa jawab sapaan gue… jangan harap gue bakal sapa tuh orang lagi sebelum dia yang nyapa gu duluan. No hello first no greetings from me too… kalo ada yang gak ramah am ague yah gue akan 100x gak perduli dengan dia.
Gue tipe orang yang bermuka jutek kalo lagi diem (bayangin preman yang gak dapet setoran.. nah muka gue kalo lagi diem kurang lebih kayak gitu degh), makanya awal semester gue kuliah gak punya banyak temen tapi makin lama temen2 udah tau gue yang sebenarnya baik, manis, imut, pinter b. inggris, kalo demo gak anarkis, cinta Indonesia tapi gak cinta2 amat ma presidennya (pada muntah yah? Kasian.. kena muntaber yah?? Muehehehehehe *ditimpukin sandal*).
Nah setelah masuk organisasi kampus plus jadi panitia ospek universitas gue makin nambah lagi degh temennya. Tiap ke fakultas lain ada aja yang nyapa, yah kadang2 adek tingkat yang dulu gue damping pas ospek, pokonya rame banget dagh.
Coba aja gue milih2 temen… mana ada yang kenal ama gue ampe fakultas lain, cari temen harus tulus jangan pake criteria. Toh kalo emang ampe temen kita berbuat yang gak mengenakkan atau buruk ama kita mending jaga jarak aja, tapi jangan langsung dijauhin. Sapa aja seperti biasa, kalo loe berani omongin apa yang bikin kamu gak nyaman ama dia mungkin akan lebih baik lagi. Kan dia bisa introspeksi diri, kalo dia menjauh berarti dia gak trima kamu kritik dan berarti dia bukan temen yang baik buat kamu so gak ada salahnya kamu agak stay away. Tapi silahturahmi itu penting lhoooo, pilih musuhan, jaga jarak, atau malah biasa2 aja,,, milih salah satu nanggung resiko sendiri.. simplekan??? Hehehehe…
Bicara soal pertemanan dan pergaulan gue termasuk orang yang welcome dan nyantai ama sapa aja yang mau berteman ama gue, tapi gue punya sifat yang agak jelek kalo ada orang yang gue sapa trus dia pasang muka gak wlcome atau dengan terpaksa jawab sapaan gue… jangan harap gue bakal sapa tuh orang lagi sebelum dia yang nyapa gu duluan. No hello first no greetings from me too… kalo ada yang gak ramah am ague yah gue akan 100x gak perduli dengan dia.
Gue tipe orang yang bermuka jutek kalo lagi diem (bayangin preman yang gak dapet setoran.. nah muka gue kalo lagi diem kurang lebih kayak gitu degh), makanya awal semester gue kuliah gak punya banyak temen tapi makin lama temen2 udah tau gue yang sebenarnya baik, manis, imut, pinter b. inggris, kalo demo gak anarkis, cinta Indonesia tapi gak cinta2 amat ma presidennya (pada muntah yah? Kasian.. kena muntaber yah?? Muehehehehehe *ditimpukin sandal*).
Nah setelah masuk organisasi kampus plus jadi panitia ospek universitas gue makin nambah lagi degh temennya. Tiap ke fakultas lain ada aja yang nyapa, yah kadang2 adek tingkat yang dulu gue damping pas ospek, pokonya rame banget dagh.
Coba aja gue milih2 temen… mana ada yang kenal ama gue ampe fakultas lain, cari temen harus tulus jangan pake criteria. Toh kalo emang ampe temen kita berbuat yang gak mengenakkan atau buruk ama kita mending jaga jarak aja, tapi jangan langsung dijauhin. Sapa aja seperti biasa, kalo loe berani omongin apa yang bikin kamu gak nyaman ama dia mungkin akan lebih baik lagi. Kan dia bisa introspeksi diri, kalo dia menjauh berarti dia gak trima kamu kritik dan berarti dia bukan temen yang baik buat kamu so gak ada salahnya kamu agak stay away. Tapi silahturahmi itu penting lhoooo, pilih musuhan, jaga jarak, atau malah biasa2 aja,,, milih salah satu nanggung resiko sendiri.. simplekan??? Hehehehe…
Kamis, 22 Maret 2012
MAU CUACA EKSTRIM ATAU GAK TIDUR TETEP LANJUT
Cuaca lagi ekstrim2nya, bentar2 panas bentar2 hujan plus dikasih bonus angin kenceng banget (cuaca lagi labil banget ini). Jadi bikin dilemma hariini mau nyuci apa gak, kalo nyuci trus ditinggal pergi kuliah ntar tiba2 hujan.. mampus lha baju gue basah 2x (masuk angin lha baju gue, pulang dari kampus masa ngerokin baju #ngaco).
Terutama di Jogaja nie yah… cuaca juga makin gak jelas, seharian mendung tapi gak turun hujan (gak niat banget). Malam malah hujan deres banget ampe kadang bareng angin yang kenceng banget (uhhhh… serem *nutup muka pake bantal* *engap* susah napas begooo). Tapi herannya disaat itu juga gak tau kenapa momentnya pas banget buat tidur (sejenak melupakan seremnya cuaca), ampe gue gak tau kalo biasanya hujan itu bareng ama angin kenceng nagh gue tidurnya pules banget taunya hujan aja (god gue kebo banget yak ampe gak tau hal itu).
Nagh gue di suatu sore yang adem gara2 hujan mengalami tidur ternyenyak, apalagi gue sedang bergumul dengan sarung bali biru buluk kesayangan gue. Tapi gue terusik dengan suara yang asing (buset bahasa gue…), yahhh adek teman abang gue dating dan akhirnya gue bangun untuk basa basi sapa dia dan sehabis itu gue melanjutkan tidur, dia juga lanjutin nunggu abang gue.
Tapi arrrrrrrggggghhhh… betapa rese’ dan jahilnya anak ABG satu ini, dia masuk kamar gue.. gangguin gue.. nyuruh gue bangun dengan cara narik2 selimut gue ampe mukul gue pake bukunya RADITYA DIKA *keluarin jurus kameha-meha* dan dengan suksesnya gue gak bisa tidur gara2 ABG hiperaktif satu itu *gigit bantal*. Akhirnya dengan mata yang masih kriyip2 alias mata ngantuk gue cuci muka dan akhirnya makan bareng ama ABG clamitan bin cacing kepanasan kena garam (udah kebayang betapa dia terlalu banyak gerak gak bisa diam).
Kalo udah gitu gue Cuma bisa pasrah aja… mau marah dia masih kecil (mau ditaro dimana kedewasaaan gue), mau misuh2 ntar dikatain nenek2 lagi PMS. Mesti jadi serba salah degh *geleng2*, udah akh nulisnya udah capek *lanjut bobo* *ileran* #cewekSLENGE’AN (udah bawaan orok).
Terutama di Jogaja nie yah… cuaca juga makin gak jelas, seharian mendung tapi gak turun hujan (gak niat banget). Malam malah hujan deres banget ampe kadang bareng angin yang kenceng banget (uhhhh… serem *nutup muka pake bantal* *engap* susah napas begooo). Tapi herannya disaat itu juga gak tau kenapa momentnya pas banget buat tidur (sejenak melupakan seremnya cuaca), ampe gue gak tau kalo biasanya hujan itu bareng ama angin kenceng nagh gue tidurnya pules banget taunya hujan aja (god gue kebo banget yak ampe gak tau hal itu).
Nagh gue di suatu sore yang adem gara2 hujan mengalami tidur ternyenyak, apalagi gue sedang bergumul dengan sarung bali biru buluk kesayangan gue. Tapi gue terusik dengan suara yang asing (buset bahasa gue…), yahhh adek teman abang gue dating dan akhirnya gue bangun untuk basa basi sapa dia dan sehabis itu gue melanjutkan tidur, dia juga lanjutin nunggu abang gue.
Tapi arrrrrrrggggghhhh… betapa rese’ dan jahilnya anak ABG satu ini, dia masuk kamar gue.. gangguin gue.. nyuruh gue bangun dengan cara narik2 selimut gue ampe mukul gue pake bukunya RADITYA DIKA *keluarin jurus kameha-meha* dan dengan suksesnya gue gak bisa tidur gara2 ABG hiperaktif satu itu *gigit bantal*. Akhirnya dengan mata yang masih kriyip2 alias mata ngantuk gue cuci muka dan akhirnya makan bareng ama ABG clamitan bin cacing kepanasan kena garam (udah kebayang betapa dia terlalu banyak gerak gak bisa diam).
Kalo udah gitu gue Cuma bisa pasrah aja… mau marah dia masih kecil (mau ditaro dimana kedewasaaan gue), mau misuh2 ntar dikatain nenek2 lagi PMS. Mesti jadi serba salah degh *geleng2*, udah akh nulisnya udah capek *lanjut bobo* *ileran* #cewekSLENGE’AN (udah bawaan orok).
Senin, 19 Maret 2012
STOP BULLYING WITH MUCH BACOT

Sapa sangka jaman modern gini masih ada aja yang suka ngebully, taukan ngebully itu apa?? (kalo gak tau katro banget degh,,,) bully itu semacam tindak kekerasan gitu degh baik secara fisik maupun secara lisan.. pokoknya bikin loe bisa sakit fisik dan psikis. (sok ilmiah banget yah gue… hahahaha).
Gak di SD, SMP, SMA bahkan tingkat Universitaspun masih ada aja bullying. Kalo masih masa2 sekolah yah macam tawuran bagi murid cowok, cakar2an n jambak2an bagi murid cewek (macam kucing ngebet kawin) dan paling sering terjadi sih pemalakan (pengalaman pribadi pas SD, sialnya waktu itu masih cemen jadi pasrah aja *nunduk lemes*). Eitsss jangan kira di Universitas gak ada bullying yah, mungkin sakit fisik masih mending dari pada sakit psikis alias nyeri ate alias sakit hati alias jleb banget gara2 dibully pake perkataan…
Yah seperti kata orang2 dulu LIDAH ITU LEBIH TAJAM DARI SILET dan itu bener banget menurut gue yang udah pernah ngerasainnya, sebut saja teman sekampus gue ini MISS X. MISS X ini dari segi penampilan dan materi menurut gue biasa aja, tapi mungkin kelebihan dibacot alias pinter bicara tapi sayangnya kurang dikontrol aja bacotnya (entah dia datang dari planet atau antah berantah #parah). Ketemu dikampus dikit2 nyela orang, dikit2 kritik orang (masih gue tolerir kalo kritiknya membangun ini malah cenderung nyela lagi) dan bahkan yang gak bisa gue terima ampe sekarang adalah gara2 dia sahabat gue selalu nangis ampe gak mau kuliah lagi saking sering dibully and selain dibully dengan kata2 terkadang sifat labil temen2 kampus gue emank bikin gak nyaman sahabat dan kadang buat gue juga gerah dengan itu semua *mandi air es*.
Pokoknya sesompret-sompretnya kampret lebih sompret MISS X *dongkol tingkat internasional*, heran aja bicara asal bunyi aja, gak dipikir apa yang bakal dia omongin itu bakal nyakitin hati orang apa gak… gue juga gak luput kena bully bacot dia dan itu *jleb* banget dihati gue soalnya dia udah ngehina penyanyi favorit gue abang SAMMY SIMORANGKIR (hellooooo mang loe udah sesempurna apa??? Mang loe udah sehebat apa ngehina orang lain??? Perlu yah gue beliin kaca???). Setidaknya kalo emang gak suka gak usah hina2 donk *ngepalin tangan*. Heran bukannya makin dewasa dalam berbicara malah kayak orang bar2 ngomongnya, katanya mahasiswa bicara aja kadang gak difilter dulu *sabunin mulutnya*.
Tapi gue sebagai mahasiswa yang gak labil dan bisa dibilang dewasa (ceilehh gaya banget dagh akhhh… *tepok jidat*) harus menyikapi perkataan kasar itu dengan santai aja sih, kalo perlu pura2 gila alias cuek dan kalo lebih diperlukan lagi semen tuh lubang telinga… walopun gak bisa dibohongin hati ini kayak luka dikasih jeruk nipis *perih*, masalahnya kalo mau marah2 atau berantem karna perkataannya dia kayaknya kita tuh gak ada bedanya aja ma dia.
Biar Tuhan aja yang balas semua perkataan orang yang suka ngebully kita, mending kita urus hidup kita masing2 (toh hidup dia juga belum tentu bener ini).
Kalo jurus BACOTNISMEJLEBDIHATINYA udah keluar mending ditinggal aja *mlengos ngesot*, gak ada manfaat dengerin orang2 seperti itu. Mending denger ceramah agama betul???. *tepok tangan meriah* *disuitin* *disorakin* *dilemparin* (ini mau didukung atau dikira orang gila yah??).
Kamis, 15 Maret 2012
TERINGAT MANTAN PACAR (part 3)
Story of 4th boyfriend
Nagh pacar gue yang ke 4 ini ajaib banget, inisialnya si M (kakak dari pacar sahabat gue, yang notabene sahabat gue naksir si M duluan tapi gue yang jadian ama si M hahahaha). Orangnya lucu, lumayan ganteng dan manis… gue awal kenal dia pas dia nelpon gue pake HP adeknya (pacar sahabat gue), katanya seh dia lagi kena cacar dan kesepian. Jadi selama dia kena cacar dia telpon gue mulu, deket dan akhirnya dia nembak gue.
Nagh pas dia sembuh gue ke rumah dia yang jauuuuhhh banget dari rumah gue, hampir satu setengah jam degh kalo ngebut naik motor. Dia jemput gue dirumah sahabat gue yang namanya andri, dirumah andri gue didandanin habis2an (god help me from this compact powder and lip gloss).
Seperti hubungan gue yang dulu2 dimulai dengan awal yang baik dan berakhir dengan buruk, tapi kali ini hubungan gue berakhir dengan buruk banget *nangis tersedu2*, dia ninggalin gue gitu aja dan gue dapat kabar dari adeknya dia bakal keluar daerah buat kerja dan nikah disana #jegeeeerrrrrr *samber gledek* *mewek* (hati gue hancur kayak kelindes truk tronton). Habis nangis2 dan galau seminggu gue siap untuk lupain dia, mati satu (dikubur dulu) lalu tumbuh seribu. Bukan dewi namanya kalo gak bisa move on, gak lama itu gue dapat pacar lagi.
Ternyata dia baru nikah tahun lalu dan sekarang udah punya anak. Lucunya beberapa hari sebelum nikah dia sempat nelpon gue dan bilang sebenarnya dia mau ngelamar gue *lempar batu kali* hmmm dasar cowok gilaaa. Semoga hidup dia sekarang bahagia ampe akhir hayat degh.
Story of 5th boyfriend
Pacar gue yang ke 5 gak lain adalah keponakan jauh gue (jadi gue punya sepupu sekian kali yang umurnya lebih pantes jadi tante gue dan dia punya keponakan yang otomatis gue dipangil tante) sebut aja si R. Gue ketemu pas keponakan gue yang lain nikah, dan waktu itu gue bantu2 nyiapin acara ama nyokap gue. Dia disana bertugas ngehibur tamu dengan main keyboard sambil nyanyi (semacam organ tunggal, untung gak nyanyi lagu dangdut).
Pertama kali liat dia itu menurut gue mirip ama SAMMY SIMORANGKIR penyanyi favorit gue, tapi waktu itu gue gak suka aja liat dia yang terlihat SOK. Resmi kenalan pas gue lagi istirahat dan ngecas HP, waktu itu dia lagi main trik sulap (iyeee dia bisa main gituan…. #biasaja). Dan ngajak gue untuk berpartisipasi, yah gue penasaran juga sih… abis itu gue nonton sambil nunggu ngantuk, tiba2 dia datang dan ngajak gue ngobrol (waktu itu dia udah tau gue ini tantenya) dan ngasih gue permainan yang bikin penasaran dan akhirnya berhasil bikin gue teriak histeris karna kaget plus takut.
Setelah itu entah kenapa gue nyaman aja ngobrol ama dia, secara dia sebenarnya lebih tua dari gue. Malam acara resepsi gue diminta jadi pager ayu (jadi pager bambu aja gue ogah…), dan entah kenapa dia tiba2 sms gue (ceritanya gue udah tuker2an no. HP). Dia nyuruh gue keluar dan ngeliat dia pake batik kayak om2 mesum MUAHAHAHHA, katanya seh dia BT so dia mau ngobrol ama gue.
Acara selesai dan dia pulang duluan, dia pamit tapi gue gak noleh pas dia pergi (SEDIH BEGOOOO…. Gue pikir emang itu adalah terakhir kalinya gue ketemu ama dia). Gue ngeliat dia dari cermin yang ada depan gue, gue Cuma liat refleksi dia dicermin. Dia Cuma nengok sekali dan menghilang. So that it’s pertemuan gue ama cowok yang baru kali ini terasa berbeda dihati.
Kita gak lost contact, dia kadang sms gue dan telpon2an, sekali waktu gue nyamperin dia di kampusnya dan jalan bareng… ampe suatu hari si Y (pacar pertama gue) minta balikan. Gue sms si R buat minta saran baiknya gimana, R nyuruh gue buat nolak si Y (ngotot banget lho). akhirnya perintah dia gue laksanain, gak lama R nembak gue yah gue terima secara gue emang suka dan sayang ama dia (pada waktu itu.. sekarang udah gak sueeerrrr).
Sering smsan dan kadang gue curi2 waktu buat jalan ama dia pas malam, ada 3 moment yang gak bakal gue lupain pas pacaran ama dia. Moment pertama pas dia dan temen2 paduan suara kampusnya mampir ke rumah gue buat ganti baju, dia masuk ke kamar gue buat liat2 (sumpah malu abessss, untung waktu itu kamar gue lagi rapi *lap keringat*). Dia mau numpang mandi dan make handuk gue, gue masih inget wangi dia abis mandi hehehehe. Waktu itu mungkin dia gak tau kalo perasaan sayang gue udah buat dia aja (masih labil dan bego banget gue pada waktu itu).
Moment ke2 rahasia donk yang tau Cuma gue, R dan Tuhan (haioooo pasti pada ngeres degh. ngeres dosa tauk MUAHAHAHAHA). Moment ke3 dimana gue harus pisah ama dia dan terpaksa LDRan, karna suatu hal yang gue perbuat dan emang gue yang salah yang mana tidak bisa gue certain secara langsung (masalah keluarga banget cuyyy). Gue dipindahin ke Jogja jeng.. jeeeeenggg….
Gue dibandara pura2 tegar dan tersenyum di depan R dan sahabat2 gue, pas udah mau masuk boarding dia nangis dan meluk gue (sumpah kalo nangis dia jelek banget). Sebelum gue pergi sempet tukeran cincin (inilah sisi ALAY pacaran gue waktu itu, sekarang cincin dia udah hilang entah dimana). Gak mau tambah sedih gue masuk tanpa nengok R dan sahabat2 gue (orang tua gue gak ikut nganter), tapi pas take off gue nangis bawang cuyyy ampe sesengukan gitu.
Hubungan gue awalnya masih baik walopun LDRan, makin lama makin memburuk gara2 dia makin cemburuan dan gak percaya ama gue (padahal waktu itu gue Demi ALLAH Cuma sayang dan setia ama dia). Dan terbukti siapa yang berkhianat duluan, suatu saat dia bilang udah punya pacar dan tunangan dimulut gue bilang selamat ama dia. Tapi di hati gue gak bisa bohong, gue hancur gue nangis setiap ingat si R gue nangis liat fotonya, suratnya yang dikasih pas gue mau berangkat ke jogja, cincin dia dan boneka yang pernah dia kasih ke gue.
Gue terpuruk lama gara2 pengkhianatan dia, gue marah, gue pernah caci maki dia sambil nangis. Dia gak pernah minta maaf buat kesakitan yang gue rasakan gara2 kelakuan dia, dan itu buat gue galau sepanjang tahun. Gue ketemu lagi ama dia februari 2010 dan februari 2011 pas gue libur kuliah, gue akui gue seneng tapi sakit itu gak bakal hilang sampai gue mati. Sampai pada akhirnya gue siap buat lupain dia dan akhirnya gue bisa lupain semua tentang dia, tentang rasa sayang, cinta, sakit dan perihnya pengkhianatan dia.
Gue ngerasa hidup lagi, gue udah bisa suka ama cowok lain tanpa mikir dia lagi, walopun dia kadang muncul dan buat gue kessel tapi gue anggap aja angin lalu. Sekarang kadang2 aja qta smsan (secara dia masih family gue dan jaga tali silahturahmi aja), sekarang dia udah punya pacar dan semoga dia bahagia dengan pacarnya siapapun itu (soalnya sering gonta-ganti pacar *geleng2 kepala*). Dan semoga dia bisa menjadi cowok yang lebih baik dan lembut, menjaga perasaan ceweknya dan gak ngebully cewek dengan perkataannya yang kadang diluar kendali hehehehe… moga hubungan gue ama dia sebagai tante dan keponakan bisa seperti pertama kali gue ketemu ama si R amin.
Yah segitu aja cerita tentang 5 mantan gue, kalo diantara loe2 yang baca ada yang ngerasa mantan gue dan loe ngerasa tersinggung gue minta maaf karna itulah yang gue rasakan. Mungkin ada pelajaran yang bisa loe ambil dari pengalaman gue bahwa hubungan yang baik itu gak selamanya langsung berakhir dengan baik juga. Kadang loe bakal ngerasain jatuh dan sakitnya dalam menjalani suatu hubungan yang disebut “PACARAN”, dan setelahnya loe bisa move on dan siapa yang sangka loe bisa BERTEMAN BAIK dengan MANTAN yang pernah loe sakitin atau nyakitin loe. kalo memang niat loe dan niat mantan loe baik buat menjaga tali silahturahmi apa yang gak mungkin???. Dengan DUA syarat, pertama harus IKHLASIN apa yang sudah terjadi dan yang paling penting bisa MOVE ON. Semangaaaaattttt!!!!!!!!....
Rabu, 14 Maret 2012
TERINGAT MANTAN PACAR (part 2)
Lanjutan cerita yang kemarin nie… makin penasaran??? (sok lebay…) cekidot degh…
Story of 2nd boyfriend
Pacar ke2 gue temen SMA gue, kita beda kelas kenalnya juga di organisasi gitu. Awalnya Cuma temenan biasa deket gara2 suka nonton Naruto doank dan dia jago gambar anime dari situ deket, smsan plus jalan bareng akhirnya jadian. Sebut saja pacar gue yang ke2 ini si I, anaknya baik, gak seganteng dan seimut pacar gue yang pertama seh tapi there is something yang buat gue interest ama dia. Kepinteran dia utak atik komputer, ahli dalam menggambar dan dia ngerti gue (sayangnya gue terkadang gak ngerti dia… biasa wanita emang seperti itu).
Gue akui posisi gue waktu itu jadian ama si I masih dalam status “digantung” ama si Y, gak ada maksud jadikan dia sebagai pelarian tapi emang nasib gue jadian ama dia. So far gue jalan ama dia fine sampai satu hari pas penerimaan rapor semester 1 kelas 2 gue ada masalah nilai, nagh si I kayak gak ngerti keadaan gue dan malah bercanda. Gue teriakin dia, gue marah, gue gak terkontrol dan akhirnya gue pergi ninggalin dia. Malamnya dia nelpon temen gue kebetulan gue emang lagi main disitu, so setelah minta maaf dll akhirnya kita sepakat buat putus.
Dan sempat gue gak ajak dia ngobrol selama 6 bulan, sering beda pendapat ampe berantem di rapat organisasi. Tapi seiring bertambah umur kita fine2 aja sampai sekarang, bisa dibilang we’re best friend.
story of 3rd boyfriend
Pacar gue yang ke 3 adalah temen komplek gue (sebelum gue pindah), temen TK dan temen SD inisialnya si R. si R orangnya manis, gampang bergaul, down to earth banget. Idola cewek2 pas SD (termasuk gue, walopun kadang gue sangkal mati2an) tapi pas SD gue cool aja hadepinnya hahahahasek, gue ketemu dia lagi kelas 2 SMA (tepatnya sebulan atau 2 bulan gue putus ama si I) pas kita pengen bikin reunian SD berbentuk bazaar.
Awalnya gue biasa aja ketemu ama dia lagi, tapi gak tau kenapa gue care aja ama dia (sebenarnya gue emang care ama temen, tapi ini agak beda sedikit). Ampe akhirnya gue sadari Cinta Monyet Bersemi Kembali (mammpusss…), gue gak berharap dia ngerti perasaan gue saat itu.
Nagh gue ingetnya beberapa hari sebelum bazar gue ama dia lagi dirumah temen gue yang juga temen seumur hidup gue namanya upik (gimana gak seumur hidup, dari TK, SD dan SMA bareng mulu dan gue juga tetanggaan ma dia). Lagi duduk diteras si R ngambil notebook gue dan dia nulis ‘mau gak jadi pacar gue?’ yah layaknya gayung bersambut (cieeeileeehhh) gue terima aja. Hubungan gue berjalan lancar ampe dia nanya sesuatu yang menurut gue itu gak masuk akal, katanya kalo gue iyain dan bersedia ngelakuinnya berarti gue beneran sayang ama dia (mungkin sebagian yang baca ngerti maksud gue, yang gak ngerti kasian degh loe jadi penasaran :P hahahha).
Dengan tegas gue nolak dan putusin dia saat itu juga, gue gak terima kenapa harus ngelakuin sesuatu yang buruk atas nama cinta??? Itukan gila namanya. Beberapa minggu setelahnya dia nelpon minta maaf dan bilang itu Cuma “ngetest” doank, dan minta balikan. Jujur aja gue masih sayang ama dia waktu itu, tapi inget pertanyaan dia yang seakan menjatuhkan harga diri gue sebagai seorang cewek perasaan sayang itu tiba2 hilang gitu aja. Gue merasa bersalah saat dia bilang hidup dia gak karuan dan sering minum2 semenjak putus dari gue, tapi gue gak bisa balikan ama dia. Tentang kesalahan dia soal “ngetest” itu gue udah maafin dan anggap itu sekedar pertanyaan asah otak dan perasaan aja.
Sekarang yang gue tau hidup dia udah lebih baik dan punya pacar yang cantik dan menurut pandangan gue tuh cewek baik dan ngerti dia banget (happy for him too), walopun sekarang Cuma bisa sekedar basa-basi di FaceBook tapi semoga kita bisa jadi temen baik seperti dulu lagi.
cuyy bersambung lagi nie..., wait 4 next posting...
Minggu, 11 Maret 2012
TERINGAT MANTAN PACAR (part 1)
Gue gak tau kenapa hari ini gue pengen bahas mantan2 gue (GAK lagi merenungi keJOMBLOan gue yah #diperhatikan), perlu diketahui gue gini2 udah 5x pacaran (sombong dikit) dari tahun 2007 ampe pertengahan 2009 gak pernah jomblo... selebihnya gue jomblo ampe sekarang (T_T) #miris. 5 mantan gue ini karakternya semua berbeda dari yang baik ampe bajingan, dari yang macho ampe ada yang cowok metroseksual, dari yang kenalan sendiri ampe keponakan “jauh” gue pokoknya beragam degh… so chekidot degh!!!
story of 1st boyfriend
Cowok yang jadi pacar pertama gue inisialnya Y, gue kenal pas dia daftar dikampus tempat nyokap gue kerja… kebetulan gue memang sering bantu2 di stand pendaftaran (lumayan dapat uang lelah dan nasi padang muahahaha) lagian waktu itu gue juga baru lulus SMP dan emang lagi libur. Nagh pas gue nganter2 berkas calon MABA gue liat dia, (dalam hati: duuuhhh ne cowok cakep amat seh *loncat2*), tak gue duga dia manggil gue minta kenalan and minta no. hp (kebetulan pas itu gue belom punya HP jadi gue kasih no. HP bokap #nekat).
Gak tau nie bocah otaknya emang Cuma separoh atau mungkin otaknya kececer entah dimana, malamnya dia nelpon untungnya HP bokap lagi standby ditangan gue. Dan tadaaaaaaa dia nembak gue malam itu juga padahal dia kenal gue kurang dari 24 jam, yah karna gue waktu itu gue masih ABG yang sangat polos gue terima aja (goblok ama polos beda tipis). Gue gak pernah malam mingguan karna gak dijinin bokap, si Y ini juga jarang nelpon gue tapi sesering mungkin gue yang nelpon dia via WARTEL (warung telpon jaman batu dulu itu lhooo).
Makin lama dia jarang muncul, sebulan untung juga ketemu sekali dan suatu saat dia menghilang dan gue digantung (status gak jelas gitu), ampe gue pacaran ama si I (pacar gue yang kedua).
Jalan pacaran 2 bulan ama si I dia muncul dan karna memang ada masalah gue putus ama si I dan “melanjutkan hubungan” lagi dengan si Y (cinta ama bego emang beda tipis), hubungan gue Cuma 2 tahun (lama karna jarang ketemu, digantung dan diselingi dengan pacaran bersama cowok lain #parah) dan gue minta putus aja soalnya udah gak ada lagi alasan untuk bertahan (lhaaaa ketemu aja jarang, mau pacaran ama sapa coba? Pacaran ama yang jaga wartel??? #plaaakkk). Jujur nothing spesial dengan hubungan gue ama si Y, perasaan juga Cuma suka aja mungkin pengaruh gue “coba2” plus “penasaran” dengan apa yang namanya pacaran. Ternyata lebih banyak dukanya…. #sial.
Dan si Y ini udah gak ada kabar lagi, bener2 lost contact… gue terakhir ketemu februari 2010, gue kaget juga tiba2 dia main ke rumah padahal dia gak tau kalo sekarang gue di jogja.
bersambung dulu yah... soalnya komputernya lagi eror beut negh... ahahahahaALAY mode: ON
SIA2KAN WAKTU? COBA PIKIR LAGI!!!
Pas gue ngetik ini gue lagi jengkel ama abang gue yang diemin gue LAGI gara2 gue telat balik, lagi2 soal waktu, waktu dan waktu… *makan batu*. Ngomong2 soal waktu roman2nya gue bakal jadi mahasiswa setengah abadi negh gara2 banyak mata kuliah gue yang nilainya jeblok *meringis monyet*, mungkin gara2 gue anggap enteng tugas dan keseringan berorganisasi kali yee... gak jarang juga bolos2an seh hehehehehe (biasa seh mahasiswa labil ehehehehehe *ketawa ala sinchan*).
Tapi udah gue niatin dari dalam hati mulai saat ini dan seterusnya gue bakalin lebih serius dan giat pas kuliah *semangat 45*, gue juga udah janji ama seseorang bakalan lebih pintar dari dia… biar bisa jadi sarjana muda bukan sarjana nanggung mudanya (jadi muda juga gak,,, ketuaan juga gak).
Makin nambah umur gue ngerasa makin ngerasa ada tanggung jawab yang mesti gue laksanain, selesain kuliah, jadi sarjana, kerja, bahagiain dan ngerawat orangtua gue. Mungkin kebanyakan orang2 menunda tanggung jawab mereka karena “masih muda”, gue bilangin waktu itu cepet banget berlalu kalo gak dimanfaatin buat hal2 yang berguna untuk masa depan. Emang kedengarannya sok menggurui dan sok tua tapi hal itu emang terjadi ke gue, taukan kalo waktu gak bakal terulang.
Mungkin buat sebagian orang dan gue sendiri untuk sekarang ini waktu itu adalah momok, betapa menyesal gue sekarang coz gak manfaatin waktu dengan baik. Ampe gue inget kata2 pas dulu jadi anggota Himpunan Remaja Islam di SMA “WAKTU ADALAH PEDANG” yah inti dari kata2 itu seh waktu ibarat pedang kalo gak digunain dengan baik bisa jadi bakal ngerugiin kita sendiri. Yah kita2 makin hari makin BANGKOTAN masa ampe penghujung usia sia2in waktu iya gak??? (hadooooo postingan gue hari ini berasa bijak banget degh… #gubraaakkk *jatoh dari pohon toge*).
TIME IS PRICELESS you must know that…
Kamis, 08 Maret 2012
MOMENT PAS HUJAN ITU…
Kali ini gue bakal nulis yang agak galau sedikit, mungkin efek samping hujan2an pas perjalanan gue pulang ke rumah. Karna kessel nunggu bus dan udah kebacut basah jadi gue pulang jalan kaki (lumayan showeran gratis :P), sepanjang jalan gue tiba2 ingat ama kenangan2 gue pas momen hujan kayak gini… asikkk… (melow woy melow nie…).
Pas gue jalan dibawah tetesan hujan (ceileeehhh… gaya… pulang juga gue pilek) gue inget pernah kehujanan ama mantan gue, gue juga inget pas hujan kayak gini lagi main ciprat2an air pas lagi jam istirahat pas SMA dulu (gue akuin ini agak alay, maklum masih dalam proses pendewasaan #spekulasi).
Gue heran kenapa hujan seperti ini bakal membawa kenangan2 yang agak melow atau bahkan melow stadium akhir dan tidak jarang akan merasakan galau (tunggu mascara gue bleberan nie *menitikkan air mata*). Selain kenangan bersama mantan yang sudah tidak jadi yang tercinta lagi, kenangan masa kecil yang seneng hujan2an juga terlintas dipikiran gue.
Ingat gak pas masih kecil seumuran SD kalo pas udah pulang trus hujan kita nekat pulang hujan2an, minta tas plastik ibu kantin atau kang bakso buat bungkus buku2 ma masukin sepatu biar gak basah, eh pas pulang dimarahin ama nyokap hehehehe (kapan bisa seperti itu lagi). Kadang pas hujan main dilapangan becek (kalo udah ada gledek baru pada bubar main soalnya takut disamber gledek #cemen), lagi2 pas pulang dimarahin nyokap. Tapi nyokap teteplah seorang nyokap, abis dimarahin nyokap tetep keringin rambut gue kalo abis mandi setelah hujan2an… buatin susu atau teh hangat buat gue biar gak masuk angin, gue kangen ama masa2 seperti itu.
Sekarang setelah tinggal jauh dari orang tua terutama nyokap, gue sering sedih dan pengen ngerasain perhatian nyokap lagi. Apalagi abis gue kehujanan kayak kemarin, pengen rasanya nyokap perahatiin gue kayak dulu waktu masih kecil… setelah menjadi dewasa seperti sekarang kadang gue pengen kembali ke masa kecil gue, sering dipeluk dan dicium sayang ama bokap n nyokap.
Mungkin ada segelintir orang yang telah dewasa dan sibuk dengan urusannya sendiri sampe lupa dengan ortunya, kapan terakhir kali kalian peluk ortu kalian? Kapan kalian bilang sayang ke ortu kalian? Kapan terakhir kali kalian duduk dan ngobrol bareng ama ortu kalian? Atau yang paling simpel kapan kalian cium tangan ortu kalian sebelum kalian bakal pergi? Kapan???.
Beruntunglah kalian yang masih tinggal dengan ortu kalian, gue baru bener2 nyesel setelah jauh dari ortu… dulu sebagian besar waktu gue habisin ama temen2 gue bukan dengan ortu gue, sekarang waktu bersama ortu adalah hal yang paling berharga buat gue. Kita gak tau siapa yang bakal ninggalin kita duluan, Bokap? Nyokap? Atau kita sendiri yang bakal ninggalin mereka duluan.
So terakhir gue bakal bilang manfaatkan waktu kalian dengan menyayangi dan berbakti ama orangtua… ingat waktu gak bakal terulang dan pastikan kalian gak bakal menyesal akan waktu yang telah berlalu. I LOVE N MISS YOU BAPAK… I LOVE N MISS YOU MAMA… MAY ALLAH ALWAYS BLESS AND GIVE YOU HEALTHY SEE YOU SOON MAA… PAK… :’)
Minggu, 04 Maret 2012
ATTENTION... PERHATIAN PERHATIAN...
MUNGKIN BEBERAPA ORANG YANG SUDAH MEMBACA POSTINGAN GUE RADA JENGKEL OR SOMETHING... MAKA DARI ITU GUE MINTA MAAF DULUAN, INI HANYA SEKEDAR TULISAN DARI UNEG2 GUE SENDIRI. TERIMA GAK TERIMA ITU HAK KAMU MASING2 YANG UDAH BACA SEMUA POSTINGAN GUE,.,. :D TERIMAKASIH...
GUE JOMBLO… SO WHAT???
Pas gue nulis ini gue lagi hitung berapa malam sabtu yang gue lewatin dengan kejombloan gue, gue emang jomblo dan sekarang gue agak terganggu dengan itu, awalnya sih gak ada masalah dengan kejombloan gue. Tapi makin lama makin ngenekin gitu, soalnya setiap ketemu ama temen lama mereka selalu nanyain ‘pacar kamu sekarang gimana???’ yah gue jawab dengan galaunya ‘gue udah gak ama dia lagi’ *nangis cabe* atau gue jawab ‘jomblo gue’ *mulut berbusa* (STOP MENGAJUKAN PERTANYAAN YANG MENGGALAUKAN ITU!!!).
Gue sekarang sensitif dan terkadang jijik liat orang yang lagi pacaran, sensistifnya kalo liat mereka bisa saling perhatian dan sayang2an yang kadarnya masih normal dan bisa ditolerir (yah bahasa gampangnya GAK ALAY degh), kalo liat mereka kayak gitu bawaannya gue galau melow gak bisa selow gimana gituuuu (trus gue sayang2an ma sapa??? *meluk jenglot*).
Yang bikin gue kadang jijik kalo mereka udah diambang batas normal (PACARAN ALAY), udah mulai pake panggilan “MAMA PAPA” (jijik level dewa ini), pake KAOS COUPLE (trus yang JOMBLO bagusnya PAKE KAIN KAFAN AJA!!! gitu?? Gak ada tolerir dalam bercinta), kalo boncengan ceweknya meluk cowoknya kayak tokek nempel pake lem super (udah degh mbak pacar loe gak bakal kabur.. ada juga pacar loe ntar mati kehabisan nafas), adalagi kalo di twitter mereka mention2an ampe TLnya penuh padahal Cuma mereka2 aja yang ngobrol.. kenapa gak BBMan atau smsan sekalian aja (pamer2 pacar… bangga gak jomblo lagi… sombong…).
masih kecil aja udah kayak gini.. gimana pas udah gede?
Gue juga pengen bisa kayak mereka, punya pacar, disayang, malem minggu jalan gak dirumah mulu jadi jomblo berlumut. Tapi cari pacar sekarang gak seperti pas SMA (Sekolah Masih Alay) dulu, yang pertama kali liat suka, PDKT, trus jadian nagh kalo udah gak cocok tinggal putus, itu juga kadang diselingi dengan perselingkuhan… kalo udah tua bangkotan kayak gue cari pacar itu perlu dipertimbangkan dengan baik, apa bener2 perlu atau udah siap punya pacar atau gak. Sapa tau pas loe pacaran kuliah loe terganggu, membuat loe jadi galau, tidak fokus kuliah dan membuat loe jadi mahasiswa abadi di kampus, (entah penjelasan gue ini agak berlebihan atau gak.. yaaa.. loe pikir aja sendiri) sepertinya dan lebih baik fokus kuliah aja #serius.
Nagh itu prinsip gue sekarang, walaupun galau segalau2nya gara2 mupeng mau punya pacar gak papa degh… dari pada ujung2nya sakit hati kayak kemarin2, dikhianati mulu, dibohongin mulu, dicuekin mulu.. trus indahnya pacaran dimana??? Di kolong jembatan? Di selokan? Dimana? Dimana???? (maaf jadi curhat gini…). That is degh soal pacar2an cinta2annya, pokoknya gue harus MOVE ON… MOVE OOOOONNNNN!!!!.
Sabtu, 03 Maret 2012
SEMPURNA ITU MENYAKITKAN
Sebagai cewek pasti dituntut tampil sempurna, cantik atau paling gak rapi lah… kayaknya itu semua gak ada didiri gue, gue jauh dari sempurna (jelas manusia itu gak ada yang sempurna), gue gak cantik (tapi orang2 bilang gue manis.. tetep) dan gue kadang2 rapi kalo situasi lagi formal selebihnya gue serampangan (kata bokap gue lebih mirip mas2 yang nganter galon ke rumah) *minum air segalon* (T_T).
Kenapa gue bilang tampil sempurna itu menyakitkan? Inilah ceritanya, ini berangkat dari pengalaman gue setahun yang lalu yang agak khawatir dengan dua gigi depan gue (sebut saja GIGI KELINCI) yang makin lama makin off side. Gue telpon nyokap gue yang memang gak tinggal bareng ama gue nyokap di Makassar sedang gue di Jogja
Gue: halo ma.. koq gigi kelinciku makin lama makin mrongos keluar yah?
Nyokap: itu gara2 dulu pas baru2nya tumbuh kamu gak urut2 kebelakang…
Gue: haa?? (mungkin agak2 ketuker antara gigi ama betis makanya diurut) Emang ngaruh gitu? Trus gimana ma?
Nyokap: iya jelas ngaruh, kan masih baru2nya numbuh jadi masih bisa diatur tata letaknya. Yah solusinya gigimu dibehel.
Gue: ??? (makin lama nyokap gue makin ngaco) dibehel? Kan mahal ma…
Nyokap: iya emang, kamu sabar aja dulu.. nanti mama ama bapakmu mau ke jogja nengok kamu jadi sekalian nemenin kamu pasang behel di RS tempat mama kerja dulu.
Gue: iya degh.. (pasrah dari pada gue jadi siluman gigi kelinci)
Akhirnya gue nunggu ortu gue dateng, satu bulan berlalu… dua bulan berlalu… tiga bulan ampe tetek ipus kucing gue menggelambir gara2 sering disedot ama anak2nya dan akhirnya ortu gue dateng juga. Jadi setelah beberapa hari beristirahat gue ama nyokap akhirnya ke RS wirosaban *mulut komat kamit baca doa*.
Jujur aja gue takut ama dokter gigi, jangankan cabut gigi… bersihin karang gigi aja gue keringet dingin ampe pengen pipis dicelana. Setelah nyokap reunian dadakan ama temen2 kerjanya dulu akhirnya gue duduk di kursi penyiksaan jeng jeng jeng jeng…. *nelen ludah* dan akhirnya dokter yang akan mengoprek2 isi mulut gue datang juga.
Intinya dokter bilang kalo mau tambah cantik gigi gue harus dibehel (nie ilmu marketing dokternya boleh juga jadi biar behelnya laku dia ngerayu2 gue dulu… huh mang gue cewek apaan. Lho ??), dokter bilang hari itu juga gigi geraham gue mesti dicabut karna lubangnya udah parah. Dan ini adalah moment yang paling menakutkan buat gue JARUM SUNTIK, jadi gue harus disuntik biar mati rasa (mampusss… MAAAAKK TULUNG MAKKK). Akhirnya dokter cubit2 pipi gue buat mastiin gue udah mati rasa (akh modus nih pasti dokternya gemes ama gue yang imut ini). Tangnya digoyang kiri kanan muter2 kayak inul lagi goyang ngebor ampe akhirnya KREEEEK gigi gue copot dengan suksesnya, dokternya tiba2 bilang ada gigi yang mesti dicabut lagi. Gue setengah hati berkata lirih ‘dihabuuuuuttt??? Lahi???’ (ya Allah kenapa mesti cobaan ini?) *mulut berbusa*, ‘dok boyeh mingu yepan aya??’ (jelas cara ngomong gue rada2 gak jelas pan abis cabut gigi begooo..) dan dokterpun mengiyakan.
Setelah persiapan mental gue dateng lagi buat cabut gigi (ya Allah selamatkan aku ya Allah) gue sempat berharap mayat2 yang ada dikamar mayat bangkit menjadi zombie dan menggemparkan seluruh RS dan pada akhirnya gigi gue gak jadi dicabut tapi itu hanya khayalan semata (sompreeet). Seperti biasa prosedur sebelum gigi gue dicabut dilaksanakan (tau donk suntik keram itu) dan skali lagi gigi gue lepas dengan sukses kali ini, dan minggu depan harus dicabut lagi padahal gigi gue yang satu ini sehat2 aja. Tapi kata dokter untuk menyeimbangkan saja, jadi pas behel dipasang maka gigi yang satu ini gak bakal nongol keluar karna ketarik behel. *ngeraung2 ala macan ompong*.
Tapi dengan beraninya gue mangkir dari jadwal sampai dokternya nelpon dan gue bilang gue lagi sibuk kuliah dan akan mencari waktu, tapi sampai sekarang gue gak kesana2 dan gak pasang behel (biarlah diri gue jadi siluman bergigi kelinci dari pada siluman bergigi ompong). Nyokap juga udah capek ngasih tau gue, yah gue pasrah aja dengan keadaan gue sekarang… demi punya gigi yang sempurna saja harus cabut gigi seminggu sekali (bom aja sekalian mulut gue), maka dari itu gue bilang untuk menjadi sempurna itu menyakitkan.
Saran gue kalo gak perlu2 amat dan gak parah2 amat bentuk fisik loe, terima2 aja dengan ikhlas coz menjadi sempurna dan cantik itu gak segampang yang loe pikirin. Trust me, way to be perfect is pain. (kembalikan gigi gueeee….. gigi mana gigi) *nyamperin peri gigi*.
Jumat, 02 Maret 2012
HARI SURAM PERTAMA DITAHUN 2012 (MUNGKINKAH TANDA KIAMAT???)
sialan... dasar badutkeriputkancutnyangkutbaukentut, baru kali ini gue sial sesial2nya. rencana mau motret keadaan dan tempat2 yang wajib dikunjungi sekitar malioboro yang bakal gue posting di blog gue. tapi sampe di rumah ternyata hasil jepretan itu malah kayak kain kafan... putiiiiiiihhhh semua... itu dongkol sedongkol2nya *dilindes delman*.
percuma dooooonk gue jalan jauh2 (gak jalan juga seh, soalnya gue naik bus) tapi gak ada hasilnya, tau ginikan gue ngejogrok aja di kos temen gue... *garuk aspal*. mana perjuangan gue untuk semua itu gak mudah lho (sumpah ini serius. tolong yah yang disana mukanya diseriusin dulu baru boleh lanjut baca), turun dari bus hampir keserempet mobil, pas asik jalan sambil fokus motret hampir ditabrak becak, dan terakhir gue hampir ditabrak sepeda ugal2an (Ya Allah.. cobaan apa lagi ini) *ngamuk ala tazmanian devil* AAAAAARRRRRGGGHHHH... gue gigit loe... gue hantuin loe (lho???).
akhirnya gue pulang naik bus lagi (miskin mendadak, soalnya motor gue dibajak ama abang gue) *muka ditekuk dilipet 7*, dan kali ini gue menduga kalo yang jadi sopir adalah mantan pembalap F1 soalnya nyetirnya ngebut kayak setan kesetanan (silahkan anda bayangkan)... bujug buneng diatas bus gue ngerasa kayak diatas kapal laut yang terombang ambing dilautan luas (hati2 kapten...di depan ada ombak besar... #plaaak *digampar kernet bus*) *mabok*, ampe ibu2 disebelah gue ngomong ' dek.. pegangan!!bus e banter banget. ngko ndak tibo.' (artinya??? tanya orang jawa terdekat dari posisi anda sekarang) gue iyain aja apa kata ibunya *nyengir kuda ngangguk pasrah*.
turun dari bus gue bener2 celeng, tapi gue bersyukur selamat sampe tujuan. sebelum nyampe rumah gue mampir warnet bentar soalnya modem lagi kering pulsa. dan disinilah kesialan gue bertambah.. ngik.. ngik.. ngik,, *ala film scream* pas asyik liat TL di twitter eh malah mati listrik kampretngepetgara2kepepetpaskentutbunyinyapretpetpetpetpeeeeet *ngunyah beling*, baru aja 10 menitan gue main. berhubung gue udah gak mood gue langsung pulang *jalan terseok2* dan akhirnya mendapati jerih payah gue motret sia2 seperti yang gue bilang diawal tadi *nangis ala kunti kejepit*.
god why all this happend to me??, niatnya mau refreshing malah BUTEKing bin SIALing bin STRESing aaakkkkkhhh KAMBing. hari tersurem yang pernah gue alami, 1 maret 2012 masuk blacklist gue. dan mungkin tanggal tersebut akan gue peringati dengan cara mandi kembang setaman,god if you still kind to me please don't let this damn day happend again *muka kucing cacingan melas*.
ps: perhatiin segala sesuatu tentang kamera loe sebelum motret, jangan sampai over exposure dan selalu lihat hasil jepretan loe saat itu juga!!! jangan tunda sampai dirumah. camkan itu sodara2 *ala om mario teguh* salam kamperrr :P
percuma dooooonk gue jalan jauh2 (gak jalan juga seh, soalnya gue naik bus) tapi gak ada hasilnya, tau ginikan gue ngejogrok aja di kos temen gue... *garuk aspal*. mana perjuangan gue untuk semua itu gak mudah lho (sumpah ini serius. tolong yah yang disana mukanya diseriusin dulu baru boleh lanjut baca), turun dari bus hampir keserempet mobil, pas asik jalan sambil fokus motret hampir ditabrak becak, dan terakhir gue hampir ditabrak sepeda ugal2an (Ya Allah.. cobaan apa lagi ini) *ngamuk ala tazmanian devil* AAAAAARRRRRGGGHHHH... gue gigit loe... gue hantuin loe (lho???).
akhirnya gue pulang naik bus lagi (miskin mendadak, soalnya motor gue dibajak ama abang gue) *muka ditekuk dilipet 7*, dan kali ini gue menduga kalo yang jadi sopir adalah mantan pembalap F1 soalnya nyetirnya ngebut kayak setan kesetanan (silahkan anda bayangkan)... bujug buneng diatas bus gue ngerasa kayak diatas kapal laut yang terombang ambing dilautan luas (hati2 kapten...di depan ada ombak besar... #plaaak *digampar kernet bus*) *mabok*, ampe ibu2 disebelah gue ngomong ' dek.. pegangan!!bus e banter banget. ngko ndak tibo.' (artinya??? tanya orang jawa terdekat dari posisi anda sekarang) gue iyain aja apa kata ibunya *nyengir kuda ngangguk pasrah*.
turun dari bus gue bener2 celeng, tapi gue bersyukur selamat sampe tujuan. sebelum nyampe rumah gue mampir warnet bentar soalnya modem lagi kering pulsa. dan disinilah kesialan gue bertambah.. ngik.. ngik.. ngik,, *ala film scream* pas asyik liat TL di twitter eh malah mati listrik kampretngepetgara2kepepetpaskentutbunyinyapretpetpetpetpeeeeet *ngunyah beling*, baru aja 10 menitan gue main. berhubung gue udah gak mood gue langsung pulang *jalan terseok2* dan akhirnya mendapati jerih payah gue motret sia2 seperti yang gue bilang diawal tadi *nangis ala kunti kejepit*.
god why all this happend to me??, niatnya mau refreshing malah BUTEKing bin SIALing bin STRESing aaakkkkkhhh KAMBing. hari tersurem yang pernah gue alami, 1 maret 2012 masuk blacklist gue. dan mungkin tanggal tersebut akan gue peringati dengan cara mandi kembang setaman,god if you still kind to me please don't let this damn day happend again *muka kucing cacingan melas*.
ps: perhatiin segala sesuatu tentang kamera loe sebelum motret, jangan sampai over exposure dan selalu lihat hasil jepretan loe saat itu juga!!! jangan tunda sampai dirumah. camkan itu sodara2 *ala om mario teguh* salam kamperrr :P
Senin, 27 Februari 2012
VALENTINE GAK MODAL
Hari valentine, seumur2 gue gak pernah ngerayain valentine karena bukan tradisi orang timur kayak gue dan bukan juga hari raya dalam agama gue. Tapi kebanyakan anak ABG dan sebagian ABG bangkotan (mahasiswa.red) ngerayainnya dengan cara yang agak2 berlebihan, ngabisin duit ortu buat sebuket bunga mawar dan sekotak cokelat demi pacar loe yang belum tentu bakal jadi pendamping hidup loe. Nonton film romantis di bioskop berdua padahal sehari2 loe lebih suka nonton sponge bob dirumah, ngabisin uang jajan sebulan untuk makan malam romantis ditempat eksklusif padahal sehari2 loe makan nasi aking. Makan sehari sekali aja udah syukur alhamdulillah *ngais2 tempat sampah*.
Itu semua yang loe lakuin dihari valentine coy… setahun sekali dan belum tentu loe lewatin dengan pasangan yang sama, valentine itu pemborosan coy, valentine itu sama dengan hari biasa. Loe bisa buat setiap hari dalam setahun seperti valentine, kan intinya hanya mengungkapkan rasa kasih sayang dan cinta loe pada seseorang. Bunga gak Cuma sekali mekar pas tanggal 14 februari aja, pabrik cokelat juga gak Cuma produksi cokelat pas tanggal 14 februari aja *benerin kacamata*. Buat gue valentine means nothing, bukannya sensi gara2 gak ada yang ngasih cokelat atau gara2 gue jomblo yaaaa… (self defense).
Tapi satu hal yang buat gue miris dengan anak2 remaja masa kini (atau sebenarnya yang mau gue bilang masa gitu??), pas malam valentine gue keluar nyewa DVD film bareng abang2an gue (temen abang.red). sepulang dari nyewa film gue lewat dijembatan dekat satu2nya kebun binatang di jogja, nah deket situ ada trotoar yang agak menjorok masuk kedalam dan keadaannya yang agak remang2 gimana gitu *nyalain senter*.
Pas dibawah trotoar itukan kandang banteng ama kuda nil, tapi itu semua gak menghalangi sepasang anak manusia untuk bermesraan. Bayangin aja mereka CIUMAN… taukan ciuman??? Bibir nempel bibir… kampretttt kamprettt *istigfar dalam hati* MUAHAHAHAHAHA dasar ABG gak modal masa ngedate deket kadang banteng??? kan bau. Atau salah satu dari mereka ingin mengcover bau mulut mereka dengan bau tai banteng?? Jadi pas ciuman dikiranya bau tai banteng padahal itu bau mulut salah satu dari mereka. *dilemparin tai banteng*.
Gue histeris sendiri diatas motor sambil mukul2 pundak yang boncengin gue, pengen rasanya gue nyamperin pasangan mesum itu dan ngasih mereka duit buat nyari tempat yang lebih asoy dikit dari pada kandang banteng *disruduk banteng*. Paling gak kursi pojok belakang bioskop atau hotel melati sekalian gitu (sebenarnya gak disarankan), miris memang melihat mereka. Tapi gak ada yang lebih miris dibandingkan jomblo2 mupeng valentine, mereka itu udah nyiapin baygon untuk diminum sambil makan kripik kentang, tali jemuran buat nyantolin leher dan silet untung mengukir nadi (gue kayaknya agak2 berlebihan).
Tapi ada hal2 yang sebaiknya para jomblo lakukan dihari valentine yaitu, tidak membuka FB dan twitter (loe pasti gak mau liat update atau TL pas valentine percaya ama gue), tidak jalan ke café atau bioskop (2 tempat ini adalah sarangnya orang valentinan, loe pasti gak mau dikira alien mupeng ama mereka karna datang sendirian) dan terakhir jauhi benda2 beracun dan benda2 tajam (jangan sampai valentine adalah hari terakhir loe nafas, jangan bersedih jika kamu jomblo dimalam valentine). #MOVEON
Nb: paragraf terakhir terinspirasi dari nyunyu.com
Langganan:
Komentar (Atom)




