Senin, 27 Februari 2012

VALENTINE GAK MODAL

Hari valentine, seumur2 gue gak pernah ngerayain valentine karena bukan tradisi orang timur kayak gue dan bukan juga hari raya dalam agama gue. Tapi kebanyakan anak ABG dan sebagian ABG bangkotan (mahasiswa.red) ngerayainnya dengan cara yang agak2 berlebihan, ngabisin duit ortu buat sebuket bunga mawar dan sekotak cokelat demi pacar loe yang belum tentu bakal jadi pendamping hidup loe. Nonton film romantis di bioskop berdua padahal sehari2 loe lebih suka nonton sponge bob dirumah, ngabisin uang jajan sebulan untuk makan malam romantis ditempat eksklusif padahal sehari2 loe makan nasi aking. Makan sehari sekali aja udah syukur alhamdulillah *ngais2 tempat sampah*.

Itu semua yang loe lakuin dihari valentine coy… setahun sekali dan belum tentu loe lewatin dengan pasangan yang sama, valentine itu pemborosan coy, valentine itu sama dengan hari biasa. Loe bisa buat setiap hari dalam setahun seperti valentine, kan intinya hanya mengungkapkan rasa kasih sayang dan cinta loe pada seseorang. Bunga gak Cuma sekali mekar pas tanggal 14 februari aja, pabrik cokelat juga gak Cuma produksi cokelat pas tanggal 14 februari aja *benerin kacamata*. Buat gue valentine means nothing, bukannya sensi gara2 gak ada yang ngasih cokelat atau gara2 gue jomblo yaaaa… (self defense).

Tapi satu hal yang buat gue miris dengan anak2 remaja masa kini (atau sebenarnya yang mau gue bilang masa gitu??), pas malam valentine gue keluar nyewa DVD film bareng abang2an gue (temen abang.red). sepulang dari nyewa film gue lewat dijembatan dekat satu2nya kebun binatang di jogja, nah deket situ ada trotoar yang agak menjorok masuk kedalam dan keadaannya yang agak remang2 gimana gitu *nyalain senter*.
Pas dibawah trotoar itukan kandang banteng ama kuda nil, tapi itu semua gak menghalangi sepasang anak manusia untuk bermesraan. Bayangin aja mereka CIUMAN… taukan ciuman??? Bibir nempel bibir… kampretttt kamprettt *istigfar dalam hati* MUAHAHAHAHAHA dasar ABG gak modal masa ngedate deket kadang banteng??? kan bau. Atau salah satu dari mereka ingin mengcover bau mulut mereka dengan bau tai banteng?? Jadi pas ciuman dikiranya bau tai banteng padahal itu bau mulut salah satu dari mereka. *dilemparin tai banteng*.

Gue histeris sendiri diatas motor sambil mukul2 pundak yang boncengin gue, pengen rasanya gue nyamperin pasangan mesum itu dan ngasih mereka duit buat nyari tempat yang lebih asoy dikit dari pada kandang banteng *disruduk banteng*. Paling gak kursi pojok belakang bioskop atau  hotel melati sekalian gitu (sebenarnya gak disarankan), miris memang melihat mereka. Tapi gak ada yang lebih miris dibandingkan jomblo2 mupeng valentine, mereka itu udah nyiapin baygon untuk diminum sambil makan kripik kentang, tali jemuran buat nyantolin leher dan silet untung mengukir nadi (gue kayaknya agak2 berlebihan).

Tapi ada hal2 yang sebaiknya para jomblo lakukan dihari valentine yaitu, tidak membuka FB dan twitter (loe pasti gak mau liat update atau TL pas valentine percaya ama gue), tidak jalan ke café atau bioskop (2 tempat ini adalah sarangnya orang valentinan, loe pasti gak mau dikira alien mupeng ama mereka karna datang sendirian) dan terakhir jauhi benda2 beracun dan benda2 tajam (jangan sampai valentine adalah hari terakhir loe nafas, jangan bersedih jika kamu jomblo dimalam valentine). #MOVEON

Nb: paragraf terakhir terinspirasi dari nyunyu.com

PUNYA KAKAK ITU TERKADANG MENYEBALKAN


Diantara kalian pasti punya kakak dan punya kakak itu pasti ada yang baik dan yang menyebalkan. Dalam kasus gue kakak gue yang paling bangkotan itu adalah kakak yang paling aneh sedunia, kadang dia baik kadang dia sangat sangat sangat sangaaaaaaattttt menyebalkan. Saking meyebalkannya gue ampe mau makan kepalanya, gue heran kalo lagi baik so sweet banget.. kalo lagi menyebalkan muncul degh tanduk ama ekor iblisnya. Gua gak pungkiri mungkin dalam sifat menyebalkannya ada gue yang menjadi penyebabnya, Cuma terkadang dia menjadi menyebalkan tanpa alasan.

Contoh menyebalkannya, suka buat gue stres dirumah (dalam hal ini dia ngelarang gue maen keluar rumah) *jadi arca*, yah kalo dirumah ada kegiatan yang menyenangkan dan gak dengerin omelan nenek gue yang cas cis cus gak jelas mungkin gue bakalan lebih betah. Manalagi kalo manjanya datang, kakak gue cowok manja??? Jelas itu… loe gak tau aja, dia kadang pengen digarukin punggungnya walopun yang gatal itu dibagian yang bisa dijangkau dengan tangan sendiri. Minta diambilin air minum walopun gelas dia gak sampe semeter dari tempat dia duduk *makan beling*. Suka nyalahin gua kalo dia lagi kessel, kessel karna dia gak nemuin kartu kreditan motor gue lagi yang disuruh nyari sambil diomelin dulu *diseret motor*, kessel karna dia bakal telat ke stasiun pasti ngomel2 ke gue lagi *dilindas kereta*, kessel karna gue minjemin duit kiriman nyokap buat dia ke temen gue (yang ini murni kesalahan gue)  tapi sekali lagi gue membela diri donk… kan temen gue janji balikin.

Pokoknya apa2 gue, jadi sakit hati degh *minum susu cokelat campur baygon*. Dia ngancem mau berlakuin aturan lama yang aturannya itu bakal ngekang gue banget dan tidak perduli kalo bokap atau nyokap bakal belain gue (gini nih kalo tinggal jauh dari ortu) *nangis ala kunti*. Terserah degh gue udah gak perduli dengan itu semua, diberlakuin yaudah… kalo gue stres dan pengen main keluar itu hak gue, mau marah apa gak itu hak dia juga, intinya disini gue lakukan apa yang jadi hak gue. Tapi tetap ngehormati dia juga masih jadi kewajiban gue.
Tapi setidaknya jadi kakak itu gak usah keterlaluan banget, gak usah over protect ke gue. Gue ini manusia bukan hewan yang selalu dikandangin dalam rumah, ibaratnya kebun binatang gue hanya seekor kambing kecil yang dikandangin ama 2 harimau *gemetaran*. Yang satu harimau jantan kadang menjengkelkan dan kadang kolot alias kakak gue, yang satu lagi harimau betina tua yang suka ngomel2 gak jelas alias nenek gue… ini itu pokoknya dikomentarin, suka gedein volume TV kalo gue lagi asyik mainin laptop depan TV *nelen mouse*.

Buat kakak sedunia… tolong banget ngertiin para adik yang teraniaya ini yah!!! Tolong banget bayangkan kalo kalian ada diposisi kami ini yang tertindas dan terintimidasi ini, kami dituntut untuk menghormati kalian orang yang lebih tua tapi kalian tidak pernah memperdulikan hak2 yang harus kami dapat dari kalian. Banyak yang bilang kalo kalian marahin kami itu adalah tanda sayang, kalo menurut gue itu bullshit *lempar tai sapi*, marah ya tetap aja marah… ada cara yang lebih baik untuk menasehati kami, duduk bersama dan berbicara  dengan nada yang rendah. Kami juga akan mendengarkan, kalo kalian membentak maka secara naluri kami juga akan melawan jika merasa ditindas. Gak perlu kasar, main pukul atau ngebully kami dengan kata2 yang bisa bikin kami sakit hati.

INGATLAH PARA KAKAK… KAMI PARA ADIK YANG MANUSIA JUGA… HORMATI HAK KAMI DAN KAMI AKAN MELAKUKAN KEWAJIBAN KAMI SEBAGAI ADIK… *pake toa*

Sabtu, 18 Februari 2012

MENUNGGU ITU BAWA PENYAKIT

Loe taukan kalo menunggu itu hal yang paling membosankan dan menyebalkan, misalnya aja ngantri tiket di bioskop yang antrinya kayak uler naga yang meliuk2… rasanya loe pengen dorong orang didepan loe biar jatuh kayak domino effect *pasang muka iblis* atau kalo lagi kebelet dan loe harus ngantri depan toilet, itu namanya real disaster. Kalo loe orangnya sabar n bisa nahan pipis atau poop untuk sementara pasti loe bakal cari toilet lain, kalo gak pasti loe udah ngelakuin semua itu ditempat loe ngantri sekarang bukannya dalam toilet.

Dan dalam masalah gue saaat ini adalah menunggu motor gue yang lagi diservis berkala, dan kenapa gue bilang nunggu itu bawa penyakit? Ya karena gue lagi nungguin motor gue diservis dan gue harus ngirup karbondioksida dari motor2 yang digas2 didepan gue (sabar yah paru2ku), mungkin pas keluar dari bengkel paru2 gue udah kayak piston yang udah lama gak dibersihin… hitam butek paru2 gue.. TT__TT

Belum lagi kuping gue pengang gara2 suara motor yang digas2, mungkin abis nyervis ini gue akan budeg… tunggu bentar kayaknya gue dipanggil… ‘apaaaa??? Loe ngomong apa? Suara loe gedein dikit napa!! Gue gak denger begoooo’ padahal yang manggil gue ada disamping gue *digebuk pake knalpot*.

Kalo disisi penggalauan menunggu itu menyakitkan, nunggu jawaban dari gebetan yang loe udah tembak dan ternyata loe harus mendengar ‘emmm tunggu 3 tahun dulu yah?!?! Ntar q kasih jawaban’ *gantung diri* (semacam loe akan bangkotan gara2 nunggu). Atau nunggu pacar loe yang lagi diluar kota karna kerjaan atau dia lagi menuntut ilmu dalam kata lain LDR, penyakit yang disebabkan menunggu dalam kasus LDR yaitu loe makin cemburuan, curigaan, kangen stadium akhir dan napas loe gak teratur gara2 galau tiap detiknya. Dan loe akan kurus dimakan galau #tragis.

Tapi menunggu itu berarti loe harus belajar untuk bersabar, kan loe gak mungkin marah2 ke setiap orang yang loe temuin gara2 sebel menunggu. Yang ada loe yang digebukin orang kalo kayak gitu, so jadi sabar atau gak itu pilihan loe… yang ngerasain akibatnyakan loe2 juga bukan gue :P HAHAHAHAHAHA.

Jumat, 17 Februari 2012

DARI BENDA AJAIB SAMPAI LAGU SPESIAL

Hari minggu pagi biasanya gue pergi ke UGM buat Sunday morning (semacam pasar kaget), yah disana sebenarnya mau cari inspirasi buat tulisan gue ini. Sekalian ketemu ama pacarnya sepupu adeknya temen abang gue (agak panjang dan beribet), tau degh kalo cewek yang ditemenin jalan gampang ditebak tempat apa yang bakal didatengin. Pertama di stand cincin dan nunggu milihnya aja udah minta ampun lama banget *berlumut*, itu masih mending dibandingkan stand yang selanjutnya gue datengin.. yaitu stand underware. Di stand ini gue nemuin satu benda aneh bin ajaib, celana dalam yang gue liat kali ini agak berbeda karna dibagian bokongnya ada gabus yang tebel. Mampusss ternyata celana dalam satu ini buat orang yang bokongnya hilang alias tepos MUAHAHAHAHAHAHAHA :’D *keram perut* ternyata ada benda yang seperti ini *geleng2*.

                                              yah dipilih2 CD 3 potong 10ribu saja, dipilih... :D



                                                 ini dia yang gue maksud CD pembohai bokong

Kenapa sih benda yang dimiliki ama cewek itu untuk menutupi kekurangan? Kenapa gak menerima apa adanya?? Loe tau bra yang ada ganjelan gabus yang tebel minta ampun??? Atau bra yang ada kawatnya??? (itu pagar atau bra? Koq pake dikawatin segala??). ayolah!!! Terima nasib dan move on with positive thinking *pake pom2 ala cheers*, sesuatu yang terlihat sempurna tapi sebenarnya palsu itu gak baik dan bikin loe bergantung pada benda2 tertentu dan loe makin gak akan percaya diri.

Habis degh masalah underware, sekarang tiba saatnya sarapan lontong opor favorit gue *ileran*. Dan yang bikin agak risih adalah dengan adanya pengamen yang datang silih berganti *gigit dompet*, karena gue orangnya gak tegaan makanya setiap pengamen yang datang gue kasih. Tapi ternyata yang ngamen lebih banyak dari pada recehan gue *meringis*, ampe beberapa kali gue harus gak ngasih dan sedih juga karna itu. Ampe gue mutusin ngasih ceban (10r.red) buat anak mahasiswi yang ngamen, soalnya kali ini yang ngamen rada beneran dikit dan suaranya enak buat didengerin *dibully pengamen seUGM*. Gue request lagunya sammy simorangkir tapi dia gak bisa, jadi gue minta lagu apa aja dan dia nyanyiin lagunya tompi yang judulnya setengah hati. Jadinya gue makan dengan setengah hati juga gara2 galau denger lagu itu T_T *kesellek sendok*.

                                               ini dia mbak2 yang ngamen, bagus degh suaranya

Berhubung gue baik mau nolongin dia biayain event atau organisasi mereka jadi gue kasih ceban, tapi gak lama mereka balik lagi… kirain mau minta tambah lagi duitnya tapi ternyata mereka nyanyi satu lagu lagi, katanya lagu ini spesial buat gue *terharu* (maaf mbak2 yang cantik gue udah su’udzon). Mereka nyanyi lagu ello yang judulnya masih sendiri, tau degh lagunya tentang seseorang yang menikmati kesendiriannya (tau aja mbaknya kalo gue lagi sendiri alias jomblo *banting gitar punya mbaknya*). Tapi gue say thanks banget lho buat lagu spesialnya, itu berkesan banget lho *mata berkaca2* dan sangat menohok #jleb banget direlung kejombloan gue *makan lontong sepiring2nya*.

Senin, 13 Februari 2012

1st TIME = KATROX

Tanggal 3 februari 2012 adalah hari yang bersejarah buat gue, karna selama gue jadi remaja ampe remaja bangkotan gini gue baru masuk yang namanya club malam. yah kata anak gaul seh tempat dugem, kalo bukan karna SAMMY SIMORANGKIR idola gue manggung mana mau gue masuk di tempat begonoan...

Kata orang tempat dugem itu asyik tapi menurut gue itu bull shit, baru masuk aja gue udah salah pintu *jedotin muka ke pintu* (disitulah letak kekatroan gue yang pertama), sebelum masuk tangan gue distempel pake tinta yang glow in the dark gitu (berasa masuk di dufan) *tepok jidat*.

Gue disambut dengan musik DJ yang bikin jantung jedag jedug hampir copot gara2 soundnya kenceng banget, dipamflet gue liat sammy bakal tampil jam 10 malam tapi ternyata baru jam setengah 2 pagi baru nyanyi *obrak-abrik bar*. alhasil gue nunggu sambil nahan ngantuk, lapar dan haus (berasa puasa).

Kiri kanan gue liat banyak cewek seksi, bule, cowok cakep sampai cowok KW alias bencesss. saking bermacam rupa yang ada dalam club itu gue kepikiran buat ngasih saran ke loe2 yang belom pada datang ke tempat dugem, saran gue hati2 aja kenalan ama orang di dalam selain kita gak tau niat mereka baik atau gak, kedua loe gak tau tampang asli mereka itu gimana dikarnakan tempat itu asli gelap (gak mungkin loe nyenterin muka orang yang loe temuin didalem). boleh jadi orang yang kenalan ama loe itu didalem kayak syahrini tapi pas keluar kayak syahroni (cewek bukan cowok bukan #bimbang) atau didalam kayak angelina jolie diluar kayak mpok nori (sial sejuta kali).

Kembali ke masalah gue yang lagi nahan haus (air mana airrr), berhubung gue anti mirasantika alias alkohol gue cuma mesen cocktail aja. dan setelah berjam2 menunggu dengan cemas karna takut disamperin ama om2 akhirnya acara nyanyi2 mulai juga, sebagai pembuka ada citra scholastika yang nyanyi dan diikuti oleh vidi aldiano dan penutup sammy simorangkir. gue nonton depan stage bareng anak2 SAMMY LOVERS, pake ada insiden cowok mabuk joget ala warung doyong padahal pas itu nyanyi lagu move like jagger... hadoooo virus dangdut koplo, gak salah gue kalo ngira mereka nongkrong di warung doyong nagh muka mereka kaya supir truk pantura gitu.

After the show gue langsung balik ke kontrakan temen gue naik taksi *baca doa*, syukur sopirnya baik jadi gue kasih tip ke dia. lain kali gue gak mau masuk tempat bgonoan lagi, pokoknya gak mauuuuu kcuali ada SAMMY SIMORANGKIR lagi manggung. hahahahaha *timpukin botol*

ini dia calon suami gue (ngimpiiiii) *disiram air comberan*